AWAS, BERBAHAYA..!!! INILAH AKIBATNYA JIKA SERING MEMANGKU LAPTOP....!!! BERHENTI ATAU ANDA AKAN MENGALAMI HAL YANG SAMA!!! ((TOLONG SEBARKAN, SEKARANG JUGA!!))


Anda sering menggunakan laptop sembari meletakkannya di pangkuan?

Sebaiknya Anda hentikan kebiasaan itu karena Anda bisa alami permasalahan kulit serta pembuluh darah yang dalam dunia medis dimaksud dengan Erythema ab igne.

Kulit yang terpapar laptop mengalami masalah Erythema ab igne.

Kulit nampak bercak merah-merah, hingga pada beberapa orang menyebabkan kecemasan serta menurunkan rasa percaya diri karena berpengaruhnya pada penampilan.

Apakah Erythema ab igne Penyakit Baru?

Bukanlah. Penyakit itu pernah nampak jaman dulu. Walaupun pencetusnya tidaklah karena laptop, yang notabene teknologi zaman dulu belum memungkinkan ada laptop.

Zaman dulu, permasalahan kulit ini sering terjadi pada mereka yang bekerja dekat dengan api serta sering terpapar panas seperti bekerja di depan kompor atau tungku api.

Zaman sekarang ini, kejadian Erythema ab igne seringkali terjadi pada penggunaan laptop di pangkuan, alat-alat penghangat bahkan ikan pinggang sauna yang sering digunakan untuk menyingkirkan lemak diperut.

Erythema ab igne adalah suatu kemerahan yang berbentuk jala serta penghitaman kulit pada suatu daerah pada tubuh yang disebabkan karena paparan radiasi infra merah yang kronik serta berulang. Pada awalnya kelainan kulit akan terlihat hanya kemerahan dengan rasa gatal serta seperti terbakar.

Semakin lama terpapar serta semakin berulang kulit terpapar panas maka kelainan kulit akan berkembang menjadi kebiruan, ungu atau kecoklatan yang berbentuk jala.

Permasalahan itu seringkali terjadi pada wanita dari pada pria.

Erythema ab igne terjadi karena paparan radiasi infra merah mengakibatkan luka bakar pada daerah kulit paling atas serta jaringan pembuluh darah yang superfisial.

Bagaimana Mengatasinya Erythme ab Igne?

Untuk mencegah terjadinya Erythema ab igne. sudah pasti sebaiknya menghindarkan paparan panas yang berlebihan serta sering. Dalam kaitannya dengan laptop, sebaiknya Anda tak sering menggunakan laptop sembari meletakkannya di pangkuan.


Penggunaan alat-alat penghangat serta pemanas yang lain juga perlu di perhatikan. Kontak panas yang terlalu berlebihan serta sering pada kulit sebaiknya dijauhi.

Pada masalah yang belum terlalu parah, kondisi kulit bisa kembali seperti semula apabila paparan panas dihentikan.

Tetapi, pada kelainan yang telah cukup parah dibutuhkan bantuan obat-obatan untuk memperbaiki penampilan kulit.

Di bawah ini efek negatif penggunaan laptop untuk kesehatan seperti ditulis oleh boldsky. com, yaitu :

1. Sakit punggung yaitu masalah kesehatan umum yang terjadi dikala anda terus-terusan membungkuk waktu menggunakan laptop atau terkadang sering tidur tengkurap waktu mengetik di laptop. Hingga kejadian itu beresiko meningkatkan sakit punggung kronis. oleh karena itu sebaiknya anda mengkonsumsi kunyit untuk pengobatan secara herbal.

2. K3su*ur4n pria akan terganggu bila pengguna laptop terlebih pria terlalu sering memangku laptop diatas paha saat menggunakannya, karena panas laptop bisa merusak produksi sp*r*a mulai dari kualitas hingga kuantitas sp*r*4 tersebut.

3. Sering menggunakan laptop ketika menuliskan ucapan selamat ulang tahun juga mengganggu kesehatan mata, karena mata menjadi kurang berkedip dikarenakan penggunanya sangatlah fokus pada layar laptop serta kemampuan mata akan berkurang bila tak dikedipkan karena akan kering.

4. Posisi duduk waktu menggunakan laptop akan mempengaruhi kondisi leher anda, karena pengguna akan menekuk lehernya ke bawah hingga masalah pada leher sering terjadi pada pengguna laptop.
AWAS, BERBAHAYA..!!! INILAH AKIBATNYA JIKA SERING MEMANGKU LAPTOP....!!! BERHENTI ATAU ANDA AKAN MENGALAMI HAL YANG SAMA!!! ((TOLONG SEBARKAN, SEKARANG JUGA!!)) AWAS, BERBAHAYA..!!! INILAH AKIBATNYA JIKA SERING MEMANGKU LAPTOP....!!! BERHENTI ATAU ANDA AKAN MENGALAMI HAL YANG SAMA!!! ((TOLONG SEBARKAN, SEKARANG JUGA!!)) Reviewed by Unknown on 15.27 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE