SIAPA SANGKA TERNYATA JERUK KINGKIT MEMILIKI 1001 KHASIAT YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG BANYAK!! TOLONG SEBARKAN !!!


Jeruk kingkit atau sering di sebut jeruk ranti memiliki nama ilmiah Triphasia trifolia yakni kerabat dari jeruk, namun tidaklah jeruk yang sebenarnya. Jeruk ini berasal dari Malesia namun menyebar hingga ke pulau-pulau di samudra pasifik. 

Manfaat Kesehatan Jeruk Kingkit Yang Jarang Di ketahui, Ciri tanaman jeruk kingkit ini berbentuk semak atau perdu dengan ketinggian hingga 3m. Daunnya majemuk berjari tiga (trifoliata), berwarna hijau tua mengkilap. Mahkota bunganya berwarna putih dengan jumlah tiga, kecil (panjang 10-13mm). Buahnya merah, bertipe hesperidium dengan diameter hingga 1, 5 cm. 

Selain itu jeruk kingkit sering dijadikan tanaman hias. Meskipun digunakan sebagai tanaman hias, ternyata jeruk kingkit memiliki manfaat tersembunyi yang mungkin sajajarang di ketahui beberapa orang. Di dalam tanaman itu tersimpan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. Jeruk Kingkit mempunyai kandungan berbagai zat berguna tinggi seperti coumarin, umbelliferone, serta tripasol. 

Apa saja manfaat kesehatan jeruk kingkit? Tersebut berikut ini penjelasannya : 

1. Jeruk kingkit dapat mengatasi batuk 
Caranya ambil segenggam jeruk kingkit yang sudah masak dengan ciri warna merah tua. Bersihkan sebelum diolah, lalu tuangkan 1 gelas air panas dan masukkan jeruk kingkit ke dalamnya. Biarkan sekitar 5-10 menit. Campur madu murni apabila ingin rasa manis alami. Untuk pasien kencing manis, konsumsilah tanpa ada pemanis madu atau gula. 

2. Jeruk kingkit memiliki senyawa linalool, yaitu sejenis tipe alkohol alami dengan manfaat antiseptik, antijamur, dan menenagkan. 

3. Mengatasi diare dengan menggunakan bahan herbal jeruk kingkit seperti berikut. Siapkan daun jeruk kingkit 7 lembar, air 110 ml, Direbus sampai mendidih selama 15 menit, Diminum 3-4 kali sehari. 

Itulah manfaat kesehatan jeruk kingkit yang jarang di ketahui. Mudah-mudahan informasinya berguna serta bisa menambah pengetahuan anda perihal manfaat buah-buahan.
SIAPA SANGKA TERNYATA JERUK KINGKIT MEMILIKI 1001 KHASIAT YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG BANYAK!! TOLONG SEBARKAN !!! SIAPA SANGKA TERNYATA JERUK KINGKIT MEMILIKI 1001 KHASIAT YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG BANYAK!! TOLONG SEBARKAN !!! Reviewed by Unknown on 08.20 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE