TOLONG SAMPAIKAN DENGAN KELUARGA, TEMAN ATAU SAHABAT-SAHABAT ANDA, JIKA MEREKA MENGGUNAKAN KIPAS ANGIN ATAU AC BERHENTILAH SAAT INI JUGA!! INGIN TAHU KENAPA?? INI BAHAYANYA !!!


Cuaca panas memanglah paling enak ditemani dengan kesejukan serta hembusan angin sepoi. Paparan dingin serta kipas angin yang terlalu lama serta sering ternyata bisa mengganggu kesehatan.

Efeknya akan terasa di wajah, kepala, leher atau organ lain yang mengalami beberapa masalah saraf. Di bawah ini penyakit yang dapat muncul disebabkan penggunaan kipas angin serta AC.

Bell's Palsy
Bell' palsy atau kelumpuhan wajah sesisi adalah efek dari paparan yang terlalu sering serta lama yang mengakibatkan pembengkakan saraf wajah. Biasanya gejala yang diakibatkan yakni salah satu matanya pedih saat bersihkan muka, karena tidak bisa dipejamkan, susah berkumur, mulutnya miring/mencong, bicaranya pelo, waktu minum airnya akan meler, serta pengecapan lidah menyusut. Kemungkinan penyakit itu berasal dari infeksi virus yang terbawa oleh udara atau angin.

Tortikolis
Tortikolis yaitu leher tengeng yang umumnya dirasa saat bangun tidur. Gejalanya berbentuk leher kaku, tak dapat menengok kesatu sisi serta nyeri seperti disetrum apabila dipaksakan bergerak. Apabila bicara atau batuk akan terasa sakit.

Frozen Shoulder
Frozen shoulder atau bahau beku juga umumnya dirasa saat bangun tidur pada pagi hari. Gejala yang dirasa yakni tak mampu menggosok gigi serta menyisir rambut karena pergelangan bahu merasa sakit apabila lengan diangkat atau digerakkan. Penyakit itu akan membantasi pergerakan bahu apabila tidak segera diatasi.

Carpal Tunnel Syndrom
Carpal tunnel syndrom umumnya ditandai dengan kesemutan serta nyeri pada tangan terlebih bagian ibu jari, telunjuk, serta jari tengah. Gejala itu akan bertambah kronis bila terserang AC saat malam hari.

Penyakit-penyakit itu muncul disebabkan paparan yang lebih lama serta seringkali. Oleh karenanya, sebaiknya luangkan waktu untuk tidak selalu ada dalam ruuangan ber-AC serta tak terserang hembusan angin dari kipas angin terlalu lama. Terlebih sewaktu tidur. Keep healty!


Semoga berguna serta silahkan bagikan info itu pada teman, keluarga serta sahabat-sahabat Anda.
TOLONG SAMPAIKAN DENGAN KELUARGA, TEMAN ATAU SAHABAT-SAHABAT ANDA, JIKA MEREKA MENGGUNAKAN KIPAS ANGIN ATAU AC BERHENTILAH SAAT INI JUGA!! INGIN TAHU KENAPA?? INI BAHAYANYA !!! TOLONG SAMPAIKAN DENGAN KELUARGA, TEMAN ATAU SAHABAT-SAHABAT ANDA, JIKA MEREKA MENGGUNAKAN KIPAS ANGIN ATAU AC BERHENTILAH SAAT INI JUGA!! INGIN TAHU KENAPA?? INI BAHAYANYA !!! Reviewed by Unknown on 18.54 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE