BARANG SIAPA YANG MENGIDAP PENYAKIT KUNING, TOLONG SAMPAIKAN INI KEPADA MEREKA!! INI ADA OBATNYA YANG SANGAT AMPUH, SATU SHARE SAMA DENGAN SATU NYAWA TERSELAMATKAN OLEH ANDA !!!


Bunga tasbih mempunyai bentuk dan warna yang indah. Sehingga bunga tasbih banyak ditanam sebagai tanaman hias. Bunga tasbih itu pada awalnya berasal dari benua Amerika yakni daerah yang mempunyai iklim tropis. Tetapi bersamaan perkembangan zaman bunga tasbih menyebar keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Bunga tasbih atau nama ilmiahnya Canna indica L. adalah tanaman yang berasal dari famili Cannaceae. Walau bunga tasbih banyak dijadikan sebagai tanaman hias, tetapi bunga tasbih adalah tumbuhan liar yang banyak ditemukan di hutan ataupun tempat yang lain.

Bunga tasbih itu adalah tumbuhan terna tahunan. Tanaman itu mempunyai tinggi sekitar 2 meter dengan daun tunggal, lebar menyirip dan berwarna hijau. Akar bunga tasbih sendiri hampir menyerupai umbi karena ukurannya yang cukup besar. Bunganya cukup besar dengan warna warna yang cerah kuning atau merah serta tersusun rapi dalam rangkaian tandan. Tanaman ini dapat mempunyai buah yakni buah yang berbentuk kendaga dengan bentuk bulat dan berbiji banyak.

Nama lain dari bunga tasbih :

Melayu : ganyong hutan
Batak : hosbe
Sunda : sebe, sebeh, tasbeh, ganyol leuweung
Jawa : ganyong warna, ganyong alas, puspa midra, puspa nidra, puspa nyidra, kembang gedang
Madura : tasbhi
Jakarta : buah tasbih, sebek, sigi-sigi, sabeh
Bali : milu-milu
Sasak : gegula
Minahasa : kela, kontas, wuro, totombe, tuis im tasic
Bugis : bunga tasebe
Makasar : bunga tasabe
Ternate : tasube

Tanaman itu mempunyai sangat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh baik ini untuk pengobatan luar ataupun pengobatan dalam. Manfaat yang luar biasa dari bunga tasbih itu tak lepas dari unsur kandungan kimia yang ada pada bunga tasbih itu. Kandungan kimia dalam bunga tasbih diantaranya lemak, 2 terpene, 6 substansi phenol, 4 coumarin, alkaloid, pati, getah, glucose. Bagian yang digunakan untuk penyembuhan yakni rimpang, bunga, biji serta daun. Bunga tasbih mempunyai sifat kimiawi dan efek farmakologis yakni sebagai hipotensif, sedatif, antipiretik serta mempunyai rasa sedikit manis serta sejuk.

Inilah manfaat bunga tasbih untuk kesehatan beserta cara penggunaannya :

• Batuk berdarah
 Manfaat bunga tasbih untuk kesehatan yakni sebagai obat batuk berdarah sudah banyak yang menggunakannya. Hal ini tak lepas dari kandungan zat yang ada pada bunga tasbih tersebut. Langkah penggunaan bunga tasibih untuk batuk berdarah cukup mudah hanya dengan merebus bunga tasbih serta air rebusan itu diminum.

Langkahnya :
Ambilah bunga tasbih yang telah kering atau dikeringkan sebanyak 15 gr serta cuci bersih. Setelah dicuci bersih lalu di rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas air. Angkat, saring serta dinginkan. Minumlah air rebusan bunga tasbih itu dengan cara rutin serta teratur sehari 2 kali yakni saat pagi serta sore hari.

• K3l3*j4r limpa mengalami pembengkakan 
Selanjutnya manfaat dari bunga tasbih yaitu sebagai obat bila mengalami pembengkakan pada k3l3*j4r limpa. Pembengkakan k3l3*j4r limpa berefek cukup tinggi untuk kesehatan hingga harus segera diatasi sedini mungkin. Langkah mengatasinya dapat menggunakan ramuan dari bunga tasbih. Bunga tasbih itu dapat menormalkan kembali k3l3*j4r limpa yang mengalami pembengkakan.

Bahan :
-Akar bunga tasbih 60 gram
-Daging sapi 1 ons
-Air 1000 cc.

Langkah penggunaan :
Pertama tama cuci bersih terlebih dulu akar bunga tasbih dan daging sapinya. kemudian rebuslah akar bunga tasbih serta daging sapi dengan cara bersamaan dengan air sebanyak 1000 cc. Bila air rebusan itu tersisa 300 cc angkat serta saring. Minumlah air rebusan itu dan daging sapinya dapat dikonsumsi atau di buat lauk pauk. Kerjakan cara itu dengan cara rutin serta teratur.

• K3pu*tih4n
Untuk kaum hawa yang mengalami penyakit k3p*tih4n coba atasi menggunakan ramuan dari bunga tasbih. Kandungan dalam bunga tasbih akan membunuh bakteri pemicu k3p*tih4n itu.

Bahan :
-Akar bunga tasbih 30 gram
-Delima kering 30 gram
-Air 600 cc.

Langkah penggunaan :
Cuci terlebih dulu hingga bersih akar bunga tasbih dan delima kering. Rebuslah kedua bahan itu dengan 600 cc air. Biarkan hingga air rebusan itu tersisa setengahnya atau 300 cc. Angkat, saring dan biarkan dingin. Minumlah air rebusan itu hingga habis serta kerjakan dengan cara rutin serta teratur. 

• Ambeien
Penyakit ambeien dapat juga diobati menggunakan ramuan dari bunga tasbih. Dengan cara minum air rebusan dari bunga tasbih. Penyembuhannya berlangsung dengan cara bertahap tetapi hasilnya maksimal.

Langkah penggunaan :
Cuci bersih akar dari bunga tasbih sebanyak 60 gr. Akar bunga tasbih itu setelah itu di rebus menggunakan air sebanyak 600 cc. Bila air rebusan akar bunga tasbih itu tinggal setengahnya lalu angkat serta saring. Minumlah air rebusan dari akar bunga tasbih setelah dingin hingga habis dan lakukan cara tersebut secara rutin serta teratur hingga penyakit ambeiennya sembuh keseluruhan.

• Sakit kuning
Sakit kuning harus ditangani dengan cara serius karena bila dilewatkan sangatlah berbahaya. Selain berobat ke dokter cobalah diobati dengan ramuan dari bunga tasbih. Bagian yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit kuning itu yaitu bagian akarnya.

Bahan :
-Akar bunga tasbih 50 gram
-Daun serut 25 gram
-Air 600 cc.

Langkah penggunaan : 
Cuci bersih daun serut dan akar bunga tasbih agar terlepas dari kuman serta bakteri. Kemudian kedua bahan itu di rebus dengan air sebanyak 600 cc dan biarkan sampai air rebusannya tersisa 300 cc. Saring serta setelah dingin diminum. Lakukan dengan cara rutin serta teratur dengan aturan minum sehari 2 kali yakni saat pagi serta sore hari. 

• Kanker k4nd*ng4n 
Bahan :
-Akar bunga tasbih 60 gram 
-Sambiloto 50 gram 
-Rumput mutiara 60 gram 
-Air 600 cc.

Langkah penggunaan :
Cuci bersih terlebih dulu akar bunga tasbih, sambiloto dan rumput mutiara. Kemudian bahan bahan itu di rebus dengan 600 cc air. Setelah air rebusan tersisa setengahnya atau 300 cc angkat serta saring. Minumlah air rebusan itu setelah dingin sehari 2 kali dengan cara rutin serta teratur.

• Hepatitis akut
Penyakit hepatitis yang telah akut sangatlah beresiko tinggi untuk kesehatan tubuh. Karenanya harus ditangani secara serius. Selain penyembuhan dengan cara medis dapat pula menggunakan penyembuhan dengan cara tradisional menggunakan ramuan dari bunga tasbih. Bagian yang digunakan yaitu sisi akar bunga tasbih. 

Langkah penggunaan :
Ambilah akar bunga tasbih yang sudah dicuci bersih sebanyak 100 gr. Kemudian akar bunga tasbih itu diiris tipis. Rebuslah dengan 3 gelas air serta biarkan sampai air rebusan akar bunga tasbih itu tersisa setengahnya. Angkat, saring serta minum sehari sekali dengan cara rutin serta teratur dengan aturan minum ¾ gelas setiap kali minum. Bila penyembuhan itu sudah 20 hari cobalah periksa hasilnya ke dokter.

Semoga artikel perihal Manfaat Bunga Tasbih berguna serta selamat mencoba.!!
BARANG SIAPA YANG MENGIDAP PENYAKIT KUNING, TOLONG SAMPAIKAN INI KEPADA MEREKA!! INI ADA OBATNYA YANG SANGAT AMPUH, SATU SHARE SAMA DENGAN SATU NYAWA TERSELAMATKAN OLEH ANDA !!! BARANG SIAPA YANG MENGIDAP PENYAKIT KUNING, TOLONG SAMPAIKAN INI KEPADA MEREKA!! INI ADA OBATNYA YANG SANGAT AMPUH, SATU SHARE SAMA DENGAN SATU NYAWA TERSELAMATKAN OLEH ANDA !!! Reviewed by Unknown on 09.16 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE