PERLU ANDA KETAHUI..!!! INI 7 TANDA DI KAKI YANG BISA MENGUNGKAP JENIS-JENIS PENYAKIT DALAM TUBUH....


Saat seseorang menderita sebuah penyakit, banyak dari mereka mengabaikan gejala awal yang sudah tubuh tunjukkan. Bila Anda jeli, beberapa gejala awal penyakit juga diungkap oleh kaki Anda.

Kaki bisa membuka banyak fakta perihal kesehatan secara keseluruhan. Kaki yaitu salah satu titik sinyal paling utama dalam tubuh yang menunjukkan apakah tubuh sedang sehat atau tidak.

Janganlah meremehkan perubahan apa pun pada kaki, baik ini kecil ataupun besar. Perubahan itu mungkin menjadi gejala awal dari sebuah penyakit. 

Perubahan yang terjadi pada kaki bisa mengingatkan kita perihal masalah-masalah serius yang terjadi, seperti diabetes, tiroid, bahkan penyakit jantung jauh sebelum Anda pergi ke dokter.

Di bawah ini tujuh tanda di kaki yang dapat membuka penyakit dalam tubuh seperti ditulis dari Boldsky :

Kaki kering serta bersisik
Itu bisa menjadi tanda paling utama dari penyakit tiroid. Anda perlu waspada bila pelembap yang biasa Anda gunakan tak membantu merampungkan permasalahan kulit kering serta bersisik pada kaki. 

Bisul yang tidak kunjung sembuh
Apabila Anda mempunyai bisul atau luka kecelakaan pada kaki atau bagian lain dari tubuh yang tidak kunjung sembuh, maka Anda patut waspada dengan penyakit diabetes. Tingkat gula darah yang tidak teratasi bisa mengakibatkan kerusakan saraf serta sirkulasi darah yang buruk untuk tubuh terlebih kaki. Ketika darah tak mencapai luka, maka luka akan lama sembuh.

Nyeri pada jempol
Makanan yang banyak mengandung purin akan mengakibatkan nyeri pada jempol kaki. Hal ini terjadi karena sebuah senyawa kimia yang ditemukan terlebih pada makanan seperti daging merah, ikan, serta 4lk0h0l. Purin menyebabkan serangan dengan meningkatkan asam urat dalam tubuh. Konsultasi dengan ahli gizi bisa membantu Anda mengatasi diet yang tepat.

Garis merah dibawah kuku
Itu yaitu tanda paling utama dari infeksi jantung. Garis-garis merah kecil umumnya muncul di bagian dalam kuku kaki. Hal ini terjadi saat ada pembuluh darah yang rusak. Kondisi itu di kenal sebagai perdarahan sempalan. Orang yang sedang melakukan kemoterapi, HIV atau pasien diabetes akan menunjukkan gejala serupa. Periksalah ke dokter saat gejala itu nampak agar bisa menghindari gejala yang lebih kritis.

Kaki pekuk (bengkok)
Ketika gejala pekuk muncul pada kedua jari kaki, maka itu merupakan tanda paling utama dari kanker paru-paru. Tidak hanya menjadi itu, pekuk pada kaki juga sering dihubungkan dengan infeksi kronis paru-paru, penyakit jantung serta bahkan penyakit usus. Pastikan Anda memeriksa ke dokter bila gejala tersebut .  

Kaki Bau
Itu adalah kausu yang sering didapati. Memiliki kaki bau sebenarnya tidak selalu dihubungkan dengan bersama ada tanda-tanda tubuh yang tidak sehat. Justru kaki yang bau mengisyaratkan kaki anda tidak terjaga kebersihannya. Solusinya, cuci kaki anda secar teratur. Kalau anda tidak sering memanfaatkan kaus kaki, gunakanlah kaus kaki katun, apabila anda suka berkeringat, dianjurkan mempunyai serta selalu membawa kaus kaki cadangan, hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika kaus kaki yang sedang digunakan telah sangatlah basah oleh keringat. Serta solusi yang lain janganlah selalu menggunakan sepatu yang sama setiap hari.

Kaki Dingin
Hipotirodisme, atau kelenjar bawah tiroid aktif, penyakit yang dapat berdampak pada tubuh kita dengan banyak cara, termasuk kaki kita. Apakah kaki kita selalu dingin? Kalau ya, bermakna kita sedang mengalami panyakit itu.

Demikianlah info yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat..!!

Sumber : http://bicaratips.blogspot.co.id
PERLU ANDA KETAHUI..!!! INI 7 TANDA DI KAKI YANG BISA MENGUNGKAP JENIS-JENIS PENYAKIT DALAM TUBUH.... PERLU ANDA KETAHUI..!!! INI 7 TANDA DI KAKI YANG BISA MENGUNGKAP JENIS-JENIS PENYAKIT DALAM TUBUH.... Reviewed by Unknown on 19.21 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE