DENGAN HORMAT, TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI..!!! JIKA ANDA MEMILIKI JERAWAT DAN SUDAH MENCOBA BERBAGAI OBAT TAPI HASILNYA NIHIL??? COBA OBAT YANG AMAT MANJUR INI !!! INSYA ALLAH JERAWAT KAMU AKAN HILANG DAN TUNTAS......


Obat tradisional alami yang akan dibicarakan pada artikel kali ini yaitu perihal manfaat dari gambir untuk kesehatan. Gambir itu adalah salah satu tanaman obat yang saat ini mulai di kembangkan karena selain menaruh manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh juga memiliki nilai ekonomi terutama di ekspor ke luar negeri. Diluar negeri gambir ini digunakan untuk campuran beragam produk berbagai macam jenis produk. Pasar-pasar di benua eropa sangatlah bagus untuk penjualan gambir itu dan Negara di sebagian benua asia. 

Gambir yaitu bagian dari famili rubiaceae, kelas magnolipsida, dengan divisi magnoliphyta dan gennya sendiri yaitu uncaria. Gambir sendiri yaitu campuran pada ekstrak ranting dan daun yang berasal dari pohon perdu. Tanaman gambir adalah tanaman yang liar hingga sangat banyak tumbuh subuh dihutan atau semak belukar. Gambir tumbuh dengan cara merambat serta memiliki warna coklat tua. 

Daunnya sendiri adalah daun tunggal berhadapan, dengan ujung runcing berbentuk lonjong serta pangkal bulat. Warna daun gambir sendiri yaitu berwarna hijau. Sementara itu, gambir memiliki bunga yang majemuk seperti lonceng yang tumbuh pada ketiak daun. Sifat khas dari gambir sendiri adalah kelat dan pahit. Tanaman gambir biasanya yang digunakan yaitu bagian daunnya saja atau rantingnya. 

Gambir biasanya sering digunakan sejak zaman dulu untuk campuran mengunyah sirih atau nginang. Orang zaman dulu memanglah sering melakukan cara itu karena berguna untuk memperkuat gigi, menyehatkan gusi dan menjaga kesehatan tenggorokan. Gambir juga sering digunakan sebagai pewarna alami pakaian. 

Selain itu gambir juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh yang tidak kalah baiknya dengan obat tradisional yang lain. Beragam penyakit dapat diatasi menggunakan ramuan dari gambir karena gambir mengandung beragam kandungan seperti alkaloid, katekin, zat penyamak, tannin, flavonoid, katekin, lemak, merah katekin, kuersetin, serta lender. 

Inilah Manfaat Gambir Untuk Kesehatan Tubuh : 

1. Obat Diare 
Diare yang disebabkan oleh ada gangguan pada pencernaan dapat diatasi dengan menggunakan obat tradisional dari gambir. Penyembuhan menggunakan gambir itu untuk masalah diare dipercaya ampuh serta mujarab. Langkah membuatnya yakni dengan cara di buat infus. Infus dari ramuan gambir itu diminum dengan aturan minum sehari 1 kali minum sebanyak 100 ml saja. Untuk membuat ramuan tradisional diare menggunakan gambir diperlukan juga campuran bahan-bahan yang lain seperti patikan cina segenggam, kunyit sepotong dan bahan intinya yakni gambir sepotong juga. Cobalah atasi diare menggunakan ramuan gambir yang terbukti ampuh. 

2. Mengatasi Permasalahan Jerawat 
Sementara untuk mengatasi permasalahan jerawat yang menjadi salah satu penyakit yang dijauhi caranya sangatlah mudah yakni cukup di buat sebagai obat oles atau di buat seperti masker wajah. Bahan yang digunakan yaitu bubuk gambir dan manggir. Sedangkan langkah membuatnya cukup menyeduh kedua bahan itu dengan air seperlunya hingga membuat seperti masker wajah. Oleskan ramuan itu di bagian wajah yang berjerawat secara merata. 

Tetapi perlu diingat bersihkan terlebih dulu muka yang berjerawat sebelum diolesi ramuan dari gambir agar hasil maksimal serta waktu yang tepat yakni sebelum tidur. Keesokan harinya cuci hingga bersih serta lakukan dengan cara rutin serta teratur agar jerawat dapat hilang dari wajah. Selain cara itu ada pula cara lain untuk mengatasi permasalahan jerawat menggunakan gambir yakni dengan cara diminum secara rutin serta teratur. Bubuk gambir cukup diseduh dengan air panas selanjutnya diminum. 

3. Mengobati Sariawan Atau Suara Parau (Serak) 
Sariawan atau suara parau yaitu penyakit yang menyerang daerah mulut serta tenggorokan. Kedua penyakit itu disebabkan oleh kekurangan vitamin atau ada serangan kuman. Gambir dapat menjadi solusi untuk mengatasi kedua permasalahan itu.

Caranya : Siapkan sepotong gambir, 3 helai daun sirih dan air bersih matang 100 ml. Haluskan gambir dan daun sirih hingga halus dengan cara ditumbuk. Kemudian seduhlah kedua bahan itu dengan air panas sebanyak 100 ml. Saring serta minum 2 kali sehari yakni saat pagi serta sore hari dengan teratur selama 1 minggu. Ramuan itu bila dilakukan sesuai aturan sangatlah mujarab untuk permasalahan sariawan serta suara parau. 

4. Antioksidan 
Gambir mempunyai kandungan katekin yang cukup tinggi. Katekin itu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan yakni sebagai antioksidan. Antioksidan itu dapat mencegah beragam serangan kuman atau virus yang bikin kesehatan terganggu. 

5. Menurunkan Sakit Kepala 
Manfaat lain dari gambir yaitu dapat menurunkan rasa sakit pada kepala. Ada kandungan dalam gambir yang dapat membantu menurunkan sakit kepala. Carany pemanfaatannya yakni ramuan gambir dapat diimfus atau diseduh. Ramuan dari gambir itu bila dilakukan dengan cara rutin dapat menurunkan rasa sakit kepala. 

6. Baik Untuk Pencernaan 
Pencernaan adalah hal terpenting untuk terjaganya kesehatan. Bila pencernaan mengalami masalah dapat menyebabkan munculnya beragam penyakit. Mengkonsumsi ramuan dari gambir ternyata bisa menjaga kesehatan pencernaan terlebih bagian usus bila penggunaannya dilakukan dengan cara teratur serta teratur. 

7. Obat Luka Bakar 
Luka disebabkan terbakar dapat juga diatasi menggunakan ramuan gambir. Ramuan gambir itu dijadikan obat oles untuk luka bakar. Oleskan ramuan gambir pada luka bakar dengan cara merata. 

Gambir memang telah digunakan sejak dulu untuk nginang. Tetapi di balik itu gambir juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan yang luar biasa. Cobalah salah satu cara di atas bila mengalami permasalahan kesehatan. Mudah-mudahan artikel kali ini semakin menambah pengetahuan perihal tanaman obat beserta manfaatnya.
DENGAN HORMAT, TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI..!!! JIKA ANDA MEMILIKI JERAWAT DAN SUDAH MENCOBA BERBAGAI OBAT TAPI HASILNYA NIHIL??? COBA OBAT YANG AMAT MANJUR INI !!! INSYA ALLAH JERAWAT KAMU AKAN HILANG DAN TUNTAS...... DENGAN HORMAT, TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI..!!! JIKA ANDA MEMILIKI JERAWAT DAN SUDAH MENCOBA BERBAGAI OBAT TAPI HASILNYA NIHIL??? COBA OBAT YANG AMAT MANJUR INI !!! INSYA ALLAH JERAWAT KAMU AKAN HILANG DAN TUNTAS...... Reviewed by Unknown on 10.33 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE