INGIN JANTUNG ANDA TETAP SEHAT?? KONSUMSILAH DAUN KEMANGI,!! +MENYEHATKAN MATA DAN SEBAGAI ANTI RADANG!!


Kemangi populer di masyarakat sebagai jenis sayuran yang sering dipergunakan pada hidangan. Salah satunya : untuk lalap serta membuat pepes. Baunya yang khas serta menyegarkan membuatnya istimewa. 

Selain segar waktu dikonsumsi, ternyata daun kemangi juga mengandung banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya itu? Inilah manfaat daun kemangi untuk kesehatan tubuh kita : 

Mengatasi Bau Mulut serta Bau Badan yang Tak Sedap 
Mungkin sedikit yang tahu, bahwa daun kemangi juga sangatlah ampuh menyembuhkan masalah bau mulut. Selain bau mulut, kemangi juga dapat menanggulangi bau badan yang tidak sedap. Oleh karenanya, banyak ramuan tradisional yang melibatkan daun kemangi untuk menyembuhkan permasalahan bau mulut serta bau badan. 

Sebagai Antiradang 
Manfaat yang selanjutnya yaitu sebagai obat anti peradangan hal itu karena daun kemangi mengandung zat cineole myrcene serta eugenol yang berperan sebagai antibiotik alami dalam tubuh. Antibiotik itu berperan utama dalam mencegah terjadinya peradangan pada tubuh. Oleh karena itu mengkonsumsi daun kemangi bisa membuat anda terhindar dari peradangan. 

Menjaga Kesehatan Jantung 
Manfaat dari tanaman iniyaitu sebagai obat penjaga kesehatan jantung. Hal itu karena daun kemangi mengandung betakaroten serta magnesium yang sangatlah tinggi. Tidak heran bila dengan mengkonsumsi daun kemangi, jantung anda akan tetap terjaga kesehatannya. anda bisa mengkonsumsi daun kemangi dalam bentuk daun asli atau sebagai minuman hangat. 

Menjaga Kesehatan Mata 
Manfaat daun kemangi yaitu sebagai obat penjaga kesehatan mata. Daun kemangi mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Cara mengkonsumsinya yaitu dalam bentuk minuman atau bisa pula dikonsumsi mentah bersama nasi. Meskipun vitamin A yang terdapat dalam daun kemangi tak sebanyak vitamin A dalam wortel, tetapi jumlah itu masih cukup untuk menjaga kesehatan mata. 

Demikianlah manfaat daun kemangi untuk kesehatan. Jadi, yuk kita budi dayakan tanaman ini dirumah, supaya kita bisa memetiknya kapan saja saat dibutuhkan. Mudah-mudahan bermanfaat.
INGIN JANTUNG ANDA TETAP SEHAT?? KONSUMSILAH DAUN KEMANGI,!! +MENYEHATKAN MATA DAN SEBAGAI ANTI RADANG!! INGIN JANTUNG ANDA TETAP SEHAT?? KONSUMSILAH DAUN KEMANGI,!! +MENYEHATKAN MATA DAN SEBAGAI ANTI RADANG!! Reviewed by Unknown on 14.11 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE