AWAS,,!!! BANYAK PEDAGANG NAKAL....!! KENALI CIRI DONAT YANG MENGANDUNG BORAKS DAN LILIN....


Siapa yang tidak suka makan donat, camilan yang satu itu sangatlah digemari karena rasanya yang manis, serta bisa di makan saat santai sebagai penahan rasa lapar.. terlebih ditemani dengan secangkir teh manis, membayangkannya saja saya telah tergiur ingin mencicipi.

Tahukah anda, terdapat banyak pedagang nakal membuat donat dengan menggunakan boraks, serta lilin?. Mereka telah menjalankan usaha itu telah beberapa tahun. Menyeramkan bukan? Para pedagang nakal itu menyampaikan dengan menggunkan boraks serta lilin donat yang mereka buat akan terlihat lebih bagus dari struktur serta warnya serta pelanggan juga tak ada yang komplain.

Teksturnya lebih kenyal, apabila digoreng donat tak cepat ngosong, warna donatnya menggoda yaitu berwarna coklat muda hingga membuat pembeli akan senang dengan penampilan donat seperti ini. Kebanyakan pedagang nakal itu menyampaikan untuk memperoleh boraks dirasakan tidaklah sulit buktinya boraks bisa mereka beli di toko kue, serta sangatlah mudah ditemukan diwarung-warung terdekat.

Proses memasak yang dilakukan oleh pedagang nakal itu sebelum menggoreng donat, pertama-tama memanaskan minyak terlebih dulu setelah minyaknya panas, mereka memasukkan beberapa lilin ke minyak panas itu, hingga semua lilin itu meleleh serta tinggal benangnya saja.

Yang dibuang hanya selembar benang dari lilin, serta setelah bercampur minyak serta lilin baru mereka memasukkan donat.. Ternyata menggoreng menggunakan lilin bisa menghambat penggunaan minyak, serta hasil yang mereka dapatkan semakain banyak. Walau demikian kita juga harus cermat pada makanan yang siap saji yang sering kita konsumsi. Berikut dibawah ini beberapa tips melihat donat asli serta donat yang sudah dicampur boraks serta lilin :

-Perhatikan struktur serta warna pada donat. Donat yang tidak pakai boraks di iris akan mudah serta mudah, sedangkan donat yang menggunakan boraks di iris akan merasa keras.

-Warna pada donat yang menggunakan boraks akan terlihat bagus, serta warnya sama secara keseluruhan berwarna coklat muda. Bila tak menggunakan boraks warnanya tak menarik agak kecoklatan tua.

-Donat yang pakai boraks tahan hingga tiga hari, sedangkan untuk donat tanpa boraks hanya tahan hingga sehari.

-Sebaiknya membeli donat di toko kue khusus, janganlah membeli makanan disembarang jalan.

Semoga bisa berguna untuk para pembaca semuanya. sebaiknya diawali dari sekarang sebaiknya kita memperhatikan jenis makanan yang masuk dalam tubuh kita. Karena seperti yang kita ketahui bahaya borak serta lilin sangatlah tak tanggung-tanggung untuk kesehatan.

Kedua bahan kimia yang sangatlah berbahaya itu dapat mengganggu kesehatan, alangkah baiknya saat ini kita lebih cermat lagi lihat makanan yang beredar di pasaran. sumber gambar : hanifazulhaimi. wordpress. com Blog : http :// sayhitohenny. blogdetik. com
AWAS,,!!! BANYAK PEDAGANG NAKAL....!! KENALI CIRI DONAT YANG MENGANDUNG BORAKS DAN LILIN.... AWAS,,!!! BANYAK PEDAGANG NAKAL....!! KENALI CIRI DONAT YANG MENGANDUNG BORAKS DAN LILIN.... Reviewed by Unknown on 15.08 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE