SUNGGUH DAHSYAT MANFAAT TANAMAN INI,,!! SIAPA SANGKA, TERNYATA TANAMAN INI SANGAT AMPUH MENYEMBUHKAN PENYAKIT REUMATIK DAN TEKANAN DARAH TINGGI....!!! "MOHON KERJASAMANYA, UNTUK MEMBAGIKAN INFO INI KEPADA ORANG-ORANG DILUAR SANA"


Tumbuhan ini sering kita temui dihalaman rumah, ternyata tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, dilansir oleh SukaSaya. com dari sosmed lie lin malaysia berikut penjelasan dari tumbuhan ini.

Tumbuhan tropika semusim ini mudah didapati dikawasan-kawasan yang agak lembab serta agak terlindung dari sinar matahari. Juga dikenali dengan nama saintifiknya Pepperomia pellucida. Meskipun ia mudah didapati tetapi sedikit yang tahu khasiatnya.

Herbal itu tumbuh menegak dengan ketinggian bisa mencapai satu kaki (25-30 cm). Batangnya dari jenis berair apabila patah airnya berwarna hijau muda. Daunnya berbentuk seperti daun sirih serta baunya juga hampir sama. Daunnya agak bercahaya dibahagian atas serta agak kelabu dibahagian bawah.

Buahnya bulat, sangatlah kecil serta berupa bujur dan ketika buahnya matang berwarna hijau muda serta coklat, memiliki sari minyak apabila dimasak. Meskipun ia tak memperoleh perhatian di Malaysia tetapi dinegara bukan tropika seperti eropa, tumbuhan ini serta benihnya di jual dengan cara komersial. Ia dijadikan sayur serta salad.

Manfaat :
-Jika di buat jus yang segar bisa mengobati jangkitan pada mata, batuk, kesakitan pundi kencing serta menurunkan tekanan darah tinggi.

-Daunnya mengandung bahan antibakteria yang bisa menobati penyakit kulit seperti bisul, jerawat serta kulit melepuh.

-Tumbuhan ini dapat digunakan untuk menjaga athritis serta rheumatik selain itu tumbuhan ini dapat bermanfaat sebagai ngilu sendi serta sakit perut.

-Cairan dari batangnya juga digunakan untuk mengobati demam serta sakit kepala.

Nah,itulah manfaat ketupang air yang sering kita jumpai. semoga bermanfaat.
SUNGGUH DAHSYAT MANFAAT TANAMAN INI,,!! SIAPA SANGKA, TERNYATA TANAMAN INI SANGAT AMPUH MENYEMBUHKAN PENYAKIT REUMATIK DAN TEKANAN DARAH TINGGI....!!! "MOHON KERJASAMANYA, UNTUK MEMBAGIKAN INFO INI KEPADA ORANG-ORANG DILUAR SANA" SUNGGUH DAHSYAT MANFAAT TANAMAN INI,,!! SIAPA SANGKA, TERNYATA TANAMAN INI SANGAT AMPUH MENYEMBUHKAN PENYAKIT REUMATIK DAN TEKANAN DARAH TINGGI....!!! "MOHON KERJASAMANYA, UNTUK MEMBAGIKAN INFO INI KEPADA ORANG-ORANG DILUAR SANA" Reviewed by Unknown on 08.56 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE