SUNGGUH DAHSYATNYA KHASIAT TANAMAN INI.!! TOLONG COBA INI JIKA ANDA INGIN SEMBUH !! AMPUH MENGATASI KENCING MANIS, JERAWAT DAN MASALAH RAMBUT... TOLONG DI SHARE !!!


Buah rambutan adalah buah jenis musiman yang hanya dipanen saat bulan tertentu. Buah yang mempunyai nama latin Nephelium Lappaceum L ini memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit Anda. Bermacam manfaat buah rambutan bisa ditemukan bukanlah pada buahnya saja tetapi juga kayu, biji, serta kulit buahnya, hingga semua morfologi tanaman rambutan ini berperan untuk kesehatan tubuh Anda. 

Terdapat banyak manfaat dari buah rambutan yang bisa berfungsi untuk menyembuhkan penyakit dalam tubuh Anda, salah satunya sebagai berikut : 

Menyembuhkan sariawan 
Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat menyembuhkan sariawan yang bertengger di rongga mulut Anda. langkah mengobatinya sangatlah mudah, langkahnya ambil beberapa kayu rambutan lalu cuci sampai bersih selanjutnya rebus serta tambahkan dengan 2 gelas air sampai mendidih serta tersisa 1 gelas saja. Lalu kumurkan ramuan itu sebelum tidur. 

Membantu mengatasi masalah pencernaan 
Daun rambutan juga baik dan ampuh dalam mengatasi masalah pencernaan. Kandungan zat yang ada di dalamnya sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan anda. Hal semacam ini sudah banyak di gunakan dan di terapkan dalam pengetahuan kedokteran tradisional di Fillipina. 

Menyembuhkan k3ncing manis 
Anda tak perlu bingung bagaimana caranya menyembuhkan penyakit k3ncing manis, cukup hanya menyediakan lima biji rambutan lalu goreng tanpa minyak, kemudian haluskan sampai menjadi serbuk. lalu seduh pada secangkir air panas aduk sampai rata, lalu minum. 

Menyembuhkan disentri 
Bila Anda tengah mengalami penyakit disentri, pengobatan alternatif yang bisa Anda gunakan yaitu mempersiapkan 10 kulit rambutan, lalu cuci bersih serta potong-potong rebus dengan tiga gelas air sampai airnya tersisa separuhnya. Saring serta minum sehari 2 x. 

Menurunkan demam 
Bila Anak Anda tengah sakit panas, obat alternatif yang bisa Anda gunakan yaitu kulit rambutan yang kering. Langkahnya yaitu bersihkan kulit rambutan (15 gr) lalku rebus dengan di beri tambahan 3 gelas air, lalu minum sehari tiga kali. 

Mengobati jerawat 
Daun rambutan bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Cobalah gunakan daun rambutan sebagai masker di wajah. 

Obat batuk 
Manfaat lain dari obat batuk bisa membantu mengatasi batuk berdahak dan batuk kering. 

Berdasarkan manfaat buah rambutan diatas, saat ini Anda tak perlu bingung bagaimana caranya menyembuhkan penyakit yang ada didalam tubuh. Melalui tanaman rambutan Anda akan menemukan obat-obatan yang efektif dapat mengobati beragam penyakit dalam tubuh Anda. 

Selain digunakan sebagai penyembuhan penyakit, buah rambutan dapat juga digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit. Adapun manfaat buah rambutan untuk kecantikan kulit Anda seperti berikut : 

Mencegah kulit kusam 
Cara menjaga kulit supaya tak terlihat kusam serta kasar yaitu dengan menghaluskan biji rambutan, lalu bisa dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam makanan yang sudah di sajikan atau bisa saja Anda memasukkannya. Tidak hanya berfungsi sebagai mempercantik kulit, tetapi juga berfungsi sebagai nutrisi rambut. 

Menghitamkan rambut yang tengah beruban 
Ketika rambut Anda tengah beruban serta Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Cukup hanya daun rambutan Anda sudah menemukan pemecahannya. Caranya ambillah beberapa helai daun rambutan lalu tumbuk hingga halus. Beri tambahan air secukupnya, lalu haluskan setelah itu peras serta saring dengan menggunakan kain kecil. Lakukan perawatan ini setiap hari maka rambut Anda akan tampak cantik menakjubkan tanpa uban di kepala. 

Sebenarnya banyak sekali manfaat buah rambutan bila di teliti lebih dalam kandungan berisi, seperti manfaat buah pepaya, buah rambutan memiliki sangat banyak nutrisi yang penting untuk tubuh. Umpamanya buah rambutan memiliki kadar nutisi utama seperti karbohidrat, protein, lemak, fosfor, besi, kalsium, serta vitamin C, sedangkan kulit buahnya mengandung tannin, saponin, bijinya juga mengandung nutrisi yang berbeda seperti lemak serta polifenol. 

Bukan itu saja, di balik banyak manfaat dari buah rambutan ini ternyata banyak menyimpan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain buah, kulit, serta biji, kandungan nutrisinya juga ada pada kulit batangnya yang banyak mengandung tanin, saponin, flavonoida, pectic substance, dan zat besi. Itulah tadi fungsi buah rambutan yang segala morfologi tanamannya sangatlah bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan Anda. 

Demikianlah Informasi Yang Bisa Saya Berikan, Semoga Bermanfaat.!!
SUNGGUH DAHSYATNYA KHASIAT TANAMAN INI.!! TOLONG COBA INI JIKA ANDA INGIN SEMBUH !! AMPUH MENGATASI KENCING MANIS, JERAWAT DAN MASALAH RAMBUT... TOLONG DI SHARE !!! SUNGGUH DAHSYATNYA KHASIAT TANAMAN INI.!! TOLONG COBA INI JIKA ANDA INGIN SEMBUH !! AMPUH MENGATASI KENCING MANIS, JERAWAT DAN MASALAH RAMBUT... TOLONG DI SHARE !!! Reviewed by Unknown on 14.18 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE