TAHUKAH ANDA MANFAAT DAUN PARE?? MULAI DARI MENGOBATI SAKIT GIGI, BATUK SAMPAI MEMBASMI CACINGAN... TOLONG DI SHARE AGAR SEMUA ORANG MENGETAHUINYA!


Tanaman pare adalah suatu tanaman yang sering digunakan sebagai sayuran. Bagian yang dimanfaatkannya yakni bagian buahnya. Buah pare ini memiliki rasa yang sangatlah khas yakni pahit. Tetapi selain itu ada pula bagian lain dari tanaman pare yang dapat digunakan yakni untuk kesehatan tubuh. Bagian itu yaitu daunnya. 

Daun pare yaitu sejenis daun sayng termasuk kedalam daun tunggal. Bentuknya panjang bulat dan menjari dengan ukuran panjang sekitar 8 cm dan lebar sekitar 3-4 cm. Pangkal daunnya menyerupai jantung dan tangkainya mempunyai letak berseling. Warna Daun pare sendiri yaitu hijau muda waktu daunnya masih muda dan hijau tua bila telah tua serta akan menguning bila daunnya akan gugur. 

Daun pare ini dapat digunakan untuk kesehatan karena dalam daun pare terdapat beragam senyawa yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan. Senyawa-senyawa yang terdapat dalam daun pare yakni vitamin A, vitamin D, saponin, lemak, asam trikosanik, momordin, resin, asam resinat, charantine, momordicine. Dari kandungan senyawa itu daun pare dapat menyembuhkan beragam penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh diantaranya untuk sakit gigi, cacingan, batuk, wasir, menyehatkan rambut. 

Berikut manfaat daun pare beserta cara penggunaannya : 

1. Obat Sakit Gigi 
Sakit gigi sering terjadi karena beragam faktor baik itu gigi berlubang atau yang lain. Tetapi semua itu pada intinya karena bakteri yang ada pada mulut. Sakit gigi ini sangat mengganggu bahkan banyak orang yang menjadikan sakit gigi sebagai penyakit yang membuat ketidaknyaman berlebih. Karena selain menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, sakit gigi ini dapat membuat selera makan berkurang. 

Cobalah atasi sakit gigi itu menggunakan ramuan dari daun pare. Ambilah daun pare sebanyak 5 lembar serta cuci bersih. Kemudian daun pare itu diremas-remas. Tambahkan air hangat dan garam secukupnya lalu diperas serta disaring. Gunakan ramuan itu untuk dijadikan obat kumur sehari 3 kali hingga sakit giginya sembuh. 

2. Obat Batuk 
Penyakit batuk terdiri dari berbagai macam jenis diantaranya batuk kering, batuk berdahak. Semua jenis batuk itu sangat mengganggu si penderita. Pada artikel sebelumnya sudah dibicarakan beragam obat tradisional untuk mengatasi penyakit batuk. Selain obat tradisional yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, daun pare dapat juga mengatasi penyakit batuk.

Caranya : Daun pare sebanyak 9 lembar dicuci bersih. Kemudian seduh dengan 3 sendok air lalu diremas-remas serta saring. Minumlah air daun pare itu sehari 2 kali dengan cara teratur hingga batuknya sembuh. 

3. Menyingkirkan Bekas Luka 
Luka sering menyebabkan bekas yang dapat menurunkan percaya diri seseorang terlebih bekas lukanya lumayan besar dan ada pada daerah yang sekitar wajah, tangan, kaki yang jarang tertutup. Daun pare ternyata dapat menyembuhkan atau menyingkirkan bekas luka itu. Senyawa dalam daun pare bisa mengatasinya secara perlahan asalkan penggunaannya dilakukan dengan cara teratur. 

Caranya sangatlah mudah yakni lumatkan daun pare secukupnya dengan ditambah air panas sedikit hingga benar-benar halus. Peras serta saring untuk di ambil airnya. Air perasaan itu dicampur tepung beras sebanyak 2 sendok makan serta aduk sampai rata. Oleskan di bagian tubuh yang ada bekas luka dengan cara merata setiap hari. 

4. Baik Untuk Rambut 
Bila pengen memiliki rambut yang sehat serta subur cobalah gunakan ramuan daun pare. Daun pare ini dapat menyuburkan rambut hingga terlepas dari beragam permasalahan rambut terlebih permasalahan kebotakan rambut. Lumatkan daun pare sebanyak segenggam. Oleskan pada rambut serta kulit kepala dengan cara merata sembari di oleskan. Biarkan beberapa menit lalu cuci bersih menggunakan shampo. Lakukan cara itu setiap hari dengan teratur. 

5. Obat Cacingan 
Apakah anak anda mengalami cacingan?. Bila mengalami atasilah menggunakan daun pare. 

Caranya : Seduhlah 7 lembar daun pare dengan 1 gelas air panas. Tambahkan madu 1 sendok makan serta aduk rata. Setelah dingin saring serta minumlah sebelum sarapan. Ulangilah cara itu hingga masalah cacingannya terselesaikan dengan cara maksimal. 

Demikian manfaat dan khasiat daun pare untuk kesehatan, dan baca juga artikel perihal Faedah Daun Remujung untuk Kesehatan. mudah-mudahan berguna.
TAHUKAH ANDA MANFAAT DAUN PARE?? MULAI DARI MENGOBATI SAKIT GIGI, BATUK SAMPAI MEMBASMI CACINGAN... TOLONG DI SHARE AGAR SEMUA ORANG MENGETAHUINYA! TAHUKAH ANDA MANFAAT DAUN PARE?? MULAI DARI MENGOBATI SAKIT GIGI, BATUK SAMPAI MEMBASMI CACINGAN... TOLONG DI SHARE AGAR SEMUA ORANG MENGETAHUINYA! Reviewed by Unknown on 11.54 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE