AWAS,,.!!! BERWASPADALAH....!!! JANGAN MINUM TEH PANAS...!! JIKA TIDAK INGIN PENYAKIT MEMATIKAN INI MEMBUNUHMU...!!!! "SEBARKAN!"


Memang enak sih minum teh sewaktu masih panas, terlebih dicuaca yang pas lagi masuk musim hujan. Namun perlu di ketahui juga, bahwa minum teh yang masih panas ini sebenarnya tak bagus. Bahkan disarankan untuk mewaspadainya, karena dalam suatu riset yang dilakukan oleh Reza Malekzadeh (peneliti asal Iran) menjelaskan bila meminum teh yang masih panas bisa mengakibatkan terserang penyakit kanker Oesophagus (tenggorokan).

Bersama timnya, Reza Malekzadehdari Tehran University mempelajari, kebiasaan minum 300 orang yang didiagnosa menderita kanker tenggorokan, sementara 571 orang yang lain dalam kondisi sehat. Mereka semua berasal dari daerah yang sama, di provinsi Golestan, di Iran Utara.

Malekzadeh menyampaikan, menjadikan daerah itu sebagai sampel riset karena Golestan adalah salah satu daerah dengan tingkat kanker tenggorokan tertinggi didunia. Tetapi, sebaliknya tingkat kebiasaan m3r0k0k serta minum 4lk0h0l di daerah itu sangatlah rendah. Perlu di ketahui, hampir semua penduduknya meminum teh hitam dengan cara teratur, sebanyak satu liter setiap harinya.

Hasilnya, orang yang teratur meminum teh kurang dari dua menit setelah dituangkan, beresiko menyebabkan berkembangnya kanker lebih cepat bila dibandingkan dengan mereka yang menunggu empat menit atau lebih.

Tak ada keterangan pasti seberapa panas suhu teh yang mengakibatkan kanker, tetapi peneliti menyimpulkan luka disebabkan panas dari teh akan mengakibatkan iritasi tenggorokan.

Dibandingkan dengan meminum teh hangat pada temperatur 65 derajat Celsius atau kurang, dengan meminum teh panas, pada 65 serta 68 derajat Celsius, berkaitan dengan 2 x resiko kanker tenggorokan, serta meminum teh yang sangatlah panas pada 70 derajat Celsius atau lebih berkaitan dengan penambahan delapan kali lipat.

Efek kanker tenggorokan cukup mengerikan. Terdaftar setiap tahunnya lebih dari 500.000 orang didunia meninggal disebabkan penyakit itu. 

Penyakit itu tumbuh subur terlebih di daerah Asia, Afrika, serta Amerika Selatan. Kanker itu termasuk mematikan, dengan rata-rata kesembuhan sekira 12 sampai 31 %, ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama, sekira 5 tahun.

 " Hasil riset memperlihatkan peningkatan kuat resiko kanker tenggorokan yang berhubungan dengan meminum teh panas atau sangatlah panas. Saran kami, orang harus menunggu beberapa menit sebelum meminum satu gelas teh yang baru diseduh dengan air mendidih, ” ujarnya.
AWAS,,.!!! BERWASPADALAH....!!! JANGAN MINUM TEH PANAS...!! JIKA TIDAK INGIN PENYAKIT MEMATIKAN INI MEMBUNUHMU...!!!! "SEBARKAN!" AWAS,,.!!! BERWASPADALAH....!!! JANGAN MINUM TEH PANAS...!! JIKA TIDAK INGIN PENYAKIT MEMATIKAN INI MEMBUNUHMU...!!!! "SEBARKAN!" Reviewed by Unknown on 20.25 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE