MOHON KALIAN COBA INI, SEKALI SAJA !! JIKA ANDA PARA ORANGTUA MENGALAMI URAT SARAF LEMAH ATAU TEKANAN DARAH TINGGI INILAH OBAT YANG AKAN MENGATASINYA, SUPER AMPUH !!!


Buah Trengguli atau Cassia fistula L yakni tumbuhan yang berasal india serta menyebar ke banyak daerah yang lain. Buah ini sebagian orang banyak yang tidak tahu Namun buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk menghindar bermacam jenis penyakit.

Ciri-ciri tanaman trengguli sendiri, pohon yang tingginya 10-20 m dengan batang bebas cabang sekitar 5 m. Daun-daun tersusun berseling, Anak daun 3-8 gunakan, bundar telur memanjang, sisi bawahnya hijau biru 6–20 cm × 3, 5–9 cm. Perbungaan berupa tandan terminal yang menggantung, 15–40 cm panjangnya, berbunga banyak, tak rapat. Bunganya berbau enak, kelopaknya berbagi-5 dalam, mahkota 2-3, 5 cm panjangnya, kuning cerah.

Buah trengguli berupa polong bulat torak, 20–45 cm × 1, 5 cm, menggantung, hitam dan tak pecah saat tua, dalamnya terdiri oleh sekat-sekat jadi ruang-ruang berbiji. Biji pipih kecokelatan, 25-100 butir per polong, diantara oleh sekat dan jenis daging buah yang lengket berwarna cokelat kehitaman.

Buah trengguli kaya kandungan kimia seperti saponin, tanin, gom, gula, hidroksimetil, oxymetil-anthraquinon, asam hidrosianik, asam sitrat, dan pektin. Dihat dari kandungannya buah ini mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan, berikut salah satunya :

1. Mengobati sembelit
Langkahnya : siapkan 30 gr daging buah trengguli, 30 gr Daun Ubi Jalar, 15 gr Daun Iler, 15 gr Daun Pegagan, ½ lembar Daun Pepaya, dicuci lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, selepas dingin disaring dan diminum untuk 2 x sehari, setiap waktu 150 cc.

2. Mengobati kencing batu
Langkahnya : siapkan 15 gr daging buah trengguli, 30 gr Daun Keji Beling, 30 gr Daun Sendok/Daun Urat, dan 30 gr Daun Kumis Kucing, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu disaring dan airnya diminum untuk 2 x sehari, setiap waktu 200 cc.

3. Mengobati cacar air
Langkahnya : siapkan 20 gr daging buah trengguli, 15 gr Temulawak, 15 gr Kencur, 10 gr Asam Jawa, 10 gr Jahe, 15 gr Kunyit, dan 20 gr Daun Ketumbar yang dicuci dan dipotong-potong sekedarnya lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu disaring dan diminum untuk tiga kali sehari, setiap waktu sejumlah 100 cc.

4. Mengobati cacar api
Langkahnya : siapkan 30 gr daging buah Trengguli, 15 gr Kunyit, 15 gr Daun Jombang, 3 butir Bawang Merah, ½ sendok teh Adas dan 1 jari Pulasari yang dicuci bersih dan ditumbuk sekedarnya, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 450 cc, selepas dingin disaring dan diminum untuk tiga kali sehari, setiap waktu 150 cc.

5. Tingkatkan stamina tubuh
Langkahnya : siapkan 60 gr daging buah asam Trengguli yang direbus dengan 1 liter air sampai mendidih dan diamkan beberapa saat, lalu diminum beberapa 200 cc setiap 2 x sekali.

6. Mengobati penyakit urat saraf lemah dan lelah
Langkahnya : siapkan 60 gr daging buah Trengguli yang dicuci bersih dan direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu selepas dingin disaring, dan tambahkan madu sekedarnya selanjutnya diminum untuk 2 x sehari, setiap waktu 200 cc.

7. Mengatasi susah tidur
Langkahnya : siapkan 15 gr asam (daging buah) Trengguli, 30 gr daun kangkung, 10 butir biji teratai, 1 sendok teh biji ketumbar, 1 sendok teh jinten dan gula enau seperlunya, lalu semuanya direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, selepas dingin disaring dan diminum untuk 2 x sehari, setiap waktu 200 cc.

8. Mengobati tekanan darah tinggi (hipertensi)
Langkahnya : siapkan 30 gr daging buah Trengguli yang dicuci bersih dan dihaluskan, tambahkan 4 sendok makan madu murni dan 50 cc air panas, lalu disaring dan diminum, kerjakan 2 x sehari.

Itulah manfaat luar biasa buah trengguli untuk kesehatan yang bisa menambah wawasan anda perihal manfaat buah-buahan.
MOHON KALIAN COBA INI, SEKALI SAJA !! JIKA ANDA PARA ORANGTUA MENGALAMI URAT SARAF LEMAH ATAU TEKANAN DARAH TINGGI INILAH OBAT YANG AKAN MENGATASINYA, SUPER AMPUH !!! MOHON KALIAN COBA INI, SEKALI SAJA !! JIKA ANDA PARA ORANGTUA MENGALAMI URAT SARAF LEMAH ATAU TEKANAN DARAH TINGGI INILAH OBAT YANG AKAN MENGATASINYA, SUPER AMPUH !!! Reviewed by Unknown on 09.00 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE