TOLONG SEBARKAN YA GUYS! INILAH DIA OBAT TRADISIONAL AMANDEL YANG PALING AMPUH ..!!!


Demam disertai sakit tenggorokan dan sakit waktu menelan adalah salah satu ciri bila amandel anda mengalami peradangan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud radang amandel/penyakit amandel ini?. Pengertian dari radang amandel sendiri yaitu satu keadaan di mana amandel mengalami infeksi yang dikarenakan dari makanan serta ditandai dengan demam, sakit waktu menelan dan sakit tenggorokan.

Biasanya amandal karena sebab aspek makanan. Makanan itu umumnya menyebabkan terjadinya penyakit amandel lantaran ada virus ataupun bakteri yang berlebihan. Virus serta bakteri itu menyerang kerongkongan serta menyebabkan infeksi pada amandel hingga muncul peradangan. Banyak makanan yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit amandel diantaranya makanan pedas, bermacam gorengan, minuman dingin dan lain-lain.

Penyakit amandel adalah salah satu penyakit yang berefek kurang baik untuk kesehatan serta bisa menyebabkan gangguan pada THT. Penyakit amandel sendiri terdiri menjadi 2 jenis yakni yang akut atau baru dan yang telah menahun. Bila penyakit amandel telah menahun sebaiknya harus dilakukan operasi karena bisa mengakibatkan kesulitan saat menelan. Hal tersebut dikarenakan amandel mengalami pembengkakan hingga ukurannya menjadi besar serta menghambat saluran pada tenggorokan.

Seseorang mengalami penyakit amandel dapat dilihat dari gejala yang diakibatkannya. Biasanya gejala yang disebabkan dari penyakit amandel yaitu sakit tenggorokan, susah menelan, flu, demam tinggi, produksi air liur bertambah, suara sesak, batuk, bengkak pada daerah laring.

Selain pergi ke dokter, ada pula cara untuk mengatasi penyakit amandel. Cara itu adalah dengan menggunakan obat tradisional alami yang ada di sekitar kita. Obat tradisional itu selain mudah didapat juga memiliki nilai ekonomi yang murah. Tetapi yang paling utama yaitu efek samping dari obat tradisional itu hampir tak ada. Sehingga obat tradisional alami aman untuk digunakan.

 Dibawah itu beberapa obat tradisional alami untuk mengatasi penyakit amandel :

1. Jeruk Nipis
Obat tradisional yang pertama untuk mengatasi penyakit amandel yakni menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung zat yang dapat menurunkan radang pada amandel. Cara pemanfaatannya juga cukup mudah yakni ambil 2 buah jeruk nipis lalu iris menjadi 2 bagian serta peras. Air perasaan jeruk nipis itu lalu ditambahkan ½ sendok teh kapur sirih serta aduk rata. Minumlah ramuan itu dengan teratur 3 kali sehari hingga radang amandel sembuh.

2. Tangkai Daun Pisang
Amandel dapat juga diobati memanfaatkan obat tradisional dari tangkai daun pisang. Tangkai daun pisang sering kali dibuang karena tak memiliki manfaat yang berarti. Walau sebenarnya tangkai daun pisang itu memiliki manfaat yang baik sebagai obat tradisional untuk masalah penyakit amandel. Ambillah tangkai daun pisang sebanyak 3 tangkai serta cuci bersih. Kemudian tangkai daun pisang itu ditumbuk untuk di ambil airnya. Masukan air tangkai daun pisang itu dan tambahkan kapur sirih secukupnya sembari diaduk-aduk sampai rata. Oleskan ramuan itu di bagian leher dengan cara merata pada sore serta saat sebelum tidur dengan cara rutin serta teratur.

3. Daun Cocor Bebek
Daun cocor bebek telah tak asing lagi akan manfaatnya untuk kesehatan. Salah satunya yakni dapat menjadi obat tradisional penyakit amandel. Cara penggunaannya yaitu siapkan daun cocor bebek sebanyak 10 lembar serta cuci bersih. Daun cocor bebek itu lalu diblender serta digunakan untuk berkumur. Berkumur itu dilakukan bukan dimulut namun berkumur ditenggorokan. Lakukan cara itu sehari 3 kali dengan teratur.

4. Kunyit Serta Jeruk Nipis
Selain untuk bumbu masakan, kunyit dapat juga untuk obat tradisional penyakit amandel bila dipadukan dengan jeruk nipis. Caranya : Ambilah satu rimpang kunyit serta jeruk nipis sebabanyak 2 buah serta cuci bersih. Peras jeruk nipis untuk di ambil airnya dan parut kunyit sama untuk di ambil airnya. Campur kedua bahan itu dan tambahkan madu sesuai kebutuhan serta aduk rata. Setelah semua tercampur lalu tambahkan air hangat secukupnya lalu saring. Minumlah ramuan itu dengan cara rutin serta teratur sehari 2 kali hingga penyakit amandelnya sembuh.

5. Sambiloto
Untuk menyembuhkan amandel daun sambiloto harus dikeringkan terlebih dulu. Siapkan daun sambiloto kering sebanyak 20 gr selanjutnya di rebus dengan air sebanyak 800 cc. Biarkan air rebusan itu sampai tersisa setengahnya. Angkat saring serta biarkan dingin. Tambahkan air nanas yang di buat jus sebanyak 250 cc. Minumlah ramuan itu sehari 3 kali dengan ketentuan setiap kali minum sebanyak 200 cc. Ramuan itu adalah obat tradisional untuk penyakit amandel dengan tahap akut.

6. Akar Kembang Pukul Empat
Obat tradisional setelah itu yakni dengan menggunakan akar kembang pukul empat. Ramuan itu dipercaya ampun untuk obat tradisional penyakit amandel. Langkahnya : Siapkan akar kembang pukul empat sebanyak 50 gr lalu dicuci bersih. Akar kembang pukul empat itu lalu di buat jus. Kemudian gunakan untuk berkumur dengan aturan 2 kali sehari. Airnya setelah digunakan untuk berkumur dapat langsung ditelan. Lakukan hingga penyakit amandel sembuh.

7. Buah Mengkudu
Mengkudu kaya akan manfaat untuk kesehatan. Sangat banyak penyakit yang dapat diobati menggunakan obat tradisional dari buah mengkudu. Salah satunya yakni untuk obat tradisional penyakit amandel. Cara pemanfaatnya dipadukan dengan kunyit. Langkahnya : Tumbuk halus buah mengkudu sebanyak 2 buah dan 20 gr kunyit hingga benar-benar halus. Kemudian peras kedua bahan itu untuk di ambil airnya. Campur juga madu dan air jeruk nipis secukupnya serta aduk kembali. Minumlah ramuan itu hingga habis dengan aturan minum sehari 3 kali.

8. Akar Beringin
Akar beringin ternyata dapat pula digunakan sebagai obat tradisional alami. Salah satunya yakni untuk penyakit amandel. Akar beringin itu dipercaya memiliki kandungan khusus untuk meredakan peradangan amandel. Langkahnya : Ambillah akar beringin secukupnya lalu cuci bersih. Rebuslah akar beringin itu dengan 4 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Angkat, tambahkan cuka, saring serta dinginkan. Setelah dingin gunakan ramuan itu untuk dijadikan obat kumur. Lakukan dengan teratur serta rutin setiap hari hingga penyakit amandelnya sembuh.

Amandel itu harus dijaga kesehatannya karena amandel itu yaitu salah satu k33nj4r getah bening yang memiliki peran sebagai pusat untuk melawan infeksi yang masuk pada tubuh yakni penghasil anti bodi, penghasil limfosit dan membunuh kuman atau bakteri yang masuk lewat tenggorokan. Lalu bila telah terkena penyakit amandel tetapi masih dalam tahap akut/baru cobalah tangani menggunakan salah satu obat tradisional yang sudah diterangkan di atas. Untuk amandel yang telah menahun sebaiknya dilakukan pembedahan agar tak menyebabkan efek yang tidak baik untuk organ yang lain.

 Itulah artikel yang dapat dimuat pada artikel kesempatan ini. Bila ada kekurangan dimohon untuk memberi masukan pada kolom komentar yang telah ada. Semoga artikel kesempatan ini berguna serta selamat mencoba obat tradisional penyakit amandel di atas.
TOLONG SEBARKAN YA GUYS! INILAH DIA OBAT TRADISIONAL AMANDEL YANG PALING AMPUH ..!!! TOLONG SEBARKAN YA GUYS! INILAH DIA OBAT TRADISIONAL AMANDEL YANG PALING AMPUH ..!!! Reviewed by Unknown on 15.08 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE