LUARBIASA MENGEJUTKAN !!! 100 ORANG LANGSUNG BERHENTI MEROKOK SETELAH MEMBACA INI.!! TOLONG BERITAHUKAN KE YANG LAINNYA..!!!


Bahaya rokok serta efek rokok untuk kesehatan memanglah telah dicantumkan dalam bungkus rokok yang di jual dipasaran. Di sana dijelaskan bahaya rokok untuk kesehatan " dapat mengakibatkan kanker, serangan jantung, impotensi serta masalah keh4mil4n serta j4nin ".

Walau demikian, meskipun bahaya rokok dan zat rokok yang terdapat didalamnya telah dijelaskan bungkus, ada banyak masyarakat Indonesia yang merokok aktif. Bukan saja Indonesia, bahkan dunia.

Sebenarnya, perang pada rokok telah dilakukan oleh beragam orang dengan cara individu ataupun dengan cara kelembagaan serta organisasi. Tak salah akhirnya bila pada setiap tanggal 31 Mei semua dunia merayakan atau mengkampanyekan World No Tobacco Day, atau di Indonesia kita menyebutnya hari tanpa asap rokok.

Perlu di ketahui, bahwa World No Tobacco Day itu yaitu anggota dari badan kesehatan dunia-WHO. Jadi, dapat di pastikan bahaya merokok memanglah benar serta bukanlah main-main.

Nah, sebelum kita bicara tentang bahaya rokok, sebaiknya kita lihat dahulu alasan mengapa rokok ini disebut berbahaya untuk kesehatan. Tujuannya yaitu, mari kita lihat zat berbahaya rokok yang akan mengganggu kesehatan dalam setiap isapan rokok.

A. Zat Berbahaya dalam Rokok :

1. Nikotin
Zat itu mengandung candu dapat mengakibatkan seorang ketagihan untuk terus menghisap rokok.

Dampak untuk tubuh manusia :
mengakibatkan kecanduan/ketergantungan
merusak jaringan otak
mengakibatkan darah cepat membeku
mengeraskan dinding arteri

2. Tar
Bahan dasar pembuatan aspal yang bisa melekat pada paru-paru serta dapat menyebabkan iritasi bahkan kanker.

Dampak untuk tubuh manusia :
-Membunuh sel dalam saluran darah
-Meningkatkan produksi lendir diparu-paru
-Menyebabkan kanker paru-paru.

3. Karbon Monoksida
Gas yang dapat menyebabkan penyakit jantung dikarenakan gas itu dapat mengikat oksigen dalam tubuh.

Dampak untuk tubuh manusia :
mengikat hemoglobin, hingga tubuh kekurangan oksigen
menghambat transportasi dalam darah.

4. Zat Karsinogen
Dampak untuk tubuh manusia :
Menyebabkan perkembangan sel kanker dalam tubuh

5. Zat Iritan
Mengotori saluran udara serta kantung udara dalam paru-paru
Mengakibatkan batuk

Zat-zat asing berbahaya tersebut yaitu zat yang terdapat dalam dalam ASAP ROKOK, serta ada 4000 zat kimia yang ada dalam sebatang ROKOK, 40 salah satunya termasuk zat yang berbahaya umpamanya : hidrogen sianida (HCN) , arsen, amonia, polonium, serta karbon monoksida (CO).

B. Bahaya Rokok/Bahaya Merokok

Penyakit jantung
Rokok menyebabkan aterosklerosis atau terjadi pengerasan pada pembuluh darah. Kondisi itu adalah penimbunan zat lemak di arteri, lemak serta plak memblok aliran darah serta bikin penyempitan pembuluh darah. Hal ini mengakibatkan penyakit jantung.

Jantung harus bekerja lebih keras serta tekanan ekstra bisa menyebabkan anginan atau nyeri dada. Bila satu arteri atau lebih menjadi benar-benar terblokir, serangan jantung dapat terjadi.

Semakin banyak rokok yang dihisap serta semakin lama seseorang merokok, makin besar kesempatannya meningkatkan penyakit jantung atau menderita serangan jantung atau stroke. 

Penyakit paru 
Resiko terserang pneumonia, emfisema serta bronkitis kronis meningkat karena merokok. Penyakit itu sering disebut sebagai penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). 

Penyakit paru-paru itu bisa berlangsung serta bertambah buruk dari waktu ke waktu hingga orang itu akhirnya meninggal karena kondisi itu. Beberapa orang berusia 40 tahun dapat memperoleh emfisema atau bronkitis, namun gejala umumnya akan jauh lebih buruk di kemudian hari, menurut American Cancer Society. 

Kanker paru serta kanker lainnya
Kanker paru2 telah lama dihubungkan dengan bahaya rokok, yang dapat juga mengakibatkan pada kanker lain seperti dari mulut, kotak nada atau laring, tenggorokan serta kerongkongan. Merokok juga dihubungkan dengan kanker ginjal, kandung kemih, perut pankreas, leher rahim serta kanker darah (leukemia).

Diabetes
Merokok meningkatkan kemungkinan terjadinya diabetes, menurut Cleveland Clinic. Rokok dapat juga naik mengakibatkan komplikasi dari diabetes, seperti penyakit mata, penyakit jantung, stroke, penyakit pembuluh darah, penyakit ginjal serta permasalahan kaki.

Impotensi
Rokok adalah faktor kemungkinan utama untuk penyakit pembuluh darah perifer, yang mempersempit pembuluh darah yang membawa darah ke seluruh bagian tubuh. Pembuluh darah ke p3nis kemungkinan akan dipengaruhi karena adalah pembuluh darah yg kecil & bisa menyebabkan disfungsi ereksi/impoten.

Menyebabkan Kebutaan
Seorang yang merokok menyebabkan meningkatnya resiko degenerasi makula yakni pemicu kebutaan yang dihadapi orangtua. Dalam setudi yg diterbitkan dalam 'Archives of Ophthalmology' pada tahun 2007 menemukan yakni orang merokok empat kali lebih mungkin di banding orang yang bukanlah perokok untuk meningkatkan degenerasi makula, yg merusak makula, pusat retina, serta menghancurkan penglihatan sentral tajam.

Penyakit mulut
Penyakit mulut yang dikarenakan oleh rokok diantaranya kanker mulut, kanker leher, penyakit gigi, penyakit pada gigi serta nafas.

Masalah J4nin
Merokok menyebabkan buruk pada kesehatan reproduksi serta j4nin dalam kandungan serta kehamilan, termasuk infertilitas (kemandulan), keguguran, kematian j4nin, bayi lahir berberat badan rendah, serta sindrom kematian mendadak bayi. 

Masalah Pernafasan
Merokok meningkatkan resiko kematian karena penyakit paru kronis sampai sepuluh kali lipat. Sekitar 90% kematian karena penyakit paru kronis dikarenakan oleh merokok.

Sebagai generasi muda bangsa yang dituntut lebih aktif serta berperan dalam negara, sebaiknya kita dapat mengerti serta turut mengkampanyekan 'no smoking' tidak hanya dihari kampanye 31 Mei, walau demikian setiap hari serta setiap saat.

Mirisnya, saat ini Rokok telah dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia serta telah jadi suatu 'keharusan' dalam pengertian mereka telah candu pada rokok itu. Mereka seolah terbebaskan oleh sebatang rokok yang mereka isap.

Bila saja anda yaitu salah satu orang yang merokok aktif, cobalah untuk berhenti merokok dengan melakukan cara seperti berikut. Hal utama yang perlu dilakukan dalam berhenti merokok yaitu NIAT yang sungguh-sungguh.

C. Cara Berhenti Merokok
1. Niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok.
2. Belajar membenci rokok
3. Bergaullah dengan orang yang tidak merokok
4. Sering-sering pergi ke tempat yang ruangannya ber-AC
5. Pindahkan semua barang-barang yang terkait dengan rokok.
6. Bila ingin merokok, tundalah 10 menit lagi.
7. Beritau teman serta orang terdekat bila kita mau berhenti merokok.
8. Kurangi jumplah merokok sedikit untuk sedikit.
9. Menghilangkan rutinitas Bengong atau menanti.
10. Sering-seringlah pergi ke rumah sakit, supaya tau utamanya kesehatan.
11. Mencari pengganti rokok, umpamanya permen atau gula.
12. Cobalah serta cobalah lagi bila masih gagal.

Semoga info tentang Bahaya Merokok atau Bahaya Rokok di atas dapat memeberikan kita pencerahan serta pemahaman yang lebih baik perihal efek bahaya rokok.
LUARBIASA MENGEJUTKAN !!! 100 ORANG LANGSUNG BERHENTI MEROKOK SETELAH MEMBACA INI.!! TOLONG BERITAHUKAN KE YANG LAINNYA..!!! LUARBIASA MENGEJUTKAN !!! 100 ORANG LANGSUNG BERHENTI MEROKOK SETELAH MEMBACA INI.!! TOLONG BERITAHUKAN KE YANG LAINNYA..!!! Reviewed by Unknown on 19.28 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE