BACA INI JIKA ANDA INGIN TETAP SEHAT !!! INI CARA MENGOBATI SAKIT DAN RADANG TENGGOROKAN SERTA KEPUTIHAN YANG SANGAT SANGAT AMPUH !! Tolong Sebarkan!!


Bunga kembang turi atau Sesbania Grandiflora adalah jenis bunga yang termasuk kedalam keluarga papilionaceae. Jenis bunga ini sering kali dijadikan sebagai tanaman hias yang sering didapati dipekarangan rumah masyarakat. Salah satu manfaat bunga turi yaitu sebagai hiasan rumah, manfaat bunga turi dapat juga dipakai sebagai obat tradisional yang dapat mengyembuhakan beragam penyakit, serta manfaat bunga turi untuk kesehatan juga tidak kalah dengan bunga kenanga, bunga rosella, bunga melati, bunga kamboja, bunga pepaya, bunga mawar, ataupun bunga sepatu yang sudah pernah saya ulas pada artikel pada awal mulanya. 

Bunga turi mengandung beraneka senyawa. Pada daun misalnya, daun bunga ini mengadung senyawa saponin serta tanin. Selain dua senyawa itu, daun bunga turi juga mengandung senyawa glikoside serta peroksidase dan mengandung vitamin A serta Vitamin B yang bermanfaat untuk mencairkan gumpalan darah. 

Manfaat bunga turi bukan sekedar mencairkan gumpalan darah, daun bunga turi yang mempunyai beragam kandungan senyawa juga berfungsi dalam menyingkirkan rasa sakit serta berfungsi sebagai peluruh kencing atau diuterik. 

Pada kulit batang bunga turi terdapat tanin serta egatin dan kandungan senyawa lain yang bermanfaat sebagai obat pembasmi rasa sakit atau analgenik. Manfaat batang bunga turi yang lain yakni bisa dipakai sebagai obat penurun panas atau anti piretik dan dipakai sebagai obat pencahar, obat per*ang*sang muntah, serta dipakai sebagai tonik. 

Sementara bunga kembang turi sendiri mempunyai kandungan kalsium, zat besi serta zat gula dan vitamin A serta vitamin B yang berfungsi sebagai pelembut kulit serta obat pencahar. Seperti kami kutip dari merdeka. com, berikut ini adalah sebagian penjelasan perihal manfaat bunga turi untuk kesehatan. 


Fungsi Bunga Turi : 

Menyembuhkan sariawan 
Bunga turi bisa dipakai sebagai obat sariawan. Manfaat ini bisa didapat dengan cara meremas-remas kulit batang bunga turi yang telah dicuci bersih kedalam air. Lalu gunakan air remasan batang bunga turi itu untuk berkumur. Manfaat ini dapat juga didapat dengan cara meminum air rebusan kulit batang dari bunga turi. 

Obat sakit tenggorokan 
Selain dipakai sebagai obat sariawan, manfaat lain dari bunga turi yakni bisa dipakai sebagai pereda sakit tenggorokan. Lewat cara berkumur menggunakan segenggam remasan daun turi yang telah diremas-remas dalam air matang. Berkumurlah dengan air remasan daun turi hingga ke tenggorokan supaya sakit tenggorokan yang terkena segera mereda. 

Meredakan radang tenggorokan 
Untuk meredakan radang tenggorokan dengan memakai bunga turi bisa dilakukan dengan cara berkumur menggunakan air rebusan dari daun turi merah. Langkah-langkah yang perlu ditempuh yakni merebus segenggam daun bunga turi merah dalam air sampai mendidih. Setelah mendidih, biarkan sampai mendingin lalu saring serta minum sebanyak empat kali dalam satu harinya. 

Menyembuhkan disentri 
Bunga turi berguna juga untuk menyembuhkan disentri. Caranya yakni dengan merebus kulit batang bunga turi (bunga yang berwana merah) dalam dua gelas air sampai mendidih da tersisa setengahnya. Setelah air rebusan itu mendingin, saring serta minum ramuan itu sejumlah 2 x satu hari. 

Mengatasi kuku yang bengkak 
Jika Anda tersandung, jatuh, atau terpukul serta membuat kuku jari Anda bengkak, Anda bisa menggunakan bunga turi sebagai obatnya. Caranya yakni tumbuklah daun bunga turi yang telah dicuci bersih. Lalu letakkan tubukan daun bunga turi trsebut di atas serta disekitat bagian kuku yang sakit serta balutlah. Lakukan langkah tersebut sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari. Langkah tersebut akan membuat darah beku yang ada di bawah kuku menghilang serta membuat rasa nyeri menyusut. 

Mengobati keputihan 
Para wanita seringkali mengalami keputihan. Bunga turi dapat juga digunakan sebagai obat yakni lewat cara menggiling segenggam daun turi yang berwarna putih beserta kunyit yang berukuran sebesar ibu jari. Lalu tambahkan 3/4 air matang kedalam tumbukan itu. Aduk sampai rata lalu saring serta minum ramuan itu sebanyak 2 x seharinya. 

Demikian merupakan sebagian manfaat bunga turi. Bukan sekedar berfungsi sebagai tanaman hias, bunga ini dapat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Jadi sebaiknya Anda menanam bunga ini supaya memperoleh manfaatnya yang begitu banyak.
BACA INI JIKA ANDA INGIN TETAP SEHAT !!! INI CARA MENGOBATI SAKIT DAN RADANG TENGGOROKAN SERTA KEPUTIHAN YANG SANGAT SANGAT AMPUH !! Tolong Sebarkan!! BACA INI JIKA ANDA INGIN TETAP SEHAT !!! INI CARA MENGOBATI SAKIT DAN RADANG TENGGOROKAN SERTA KEPUTIHAN YANG SANGAT SANGAT AMPUH !! Tolong Sebarkan!! Reviewed by Unknown on 11.59 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE