PENTING, TOLONG SHARE !!! UNTUK ANDA SEMUA YANG MENGALAMI KOLESTEROL TINGGI, COBA DULU CARA DAN OBAT DARI TUMBUHAN ALAMI INI,!!


Kolesterol yaitu zat yang fungsinya sangatlah utama untuk tubuh. Sebenarnya zat ini adalah zat lemak yang di kenal sebagai lipid. Produsen utama zat ini yaitu hati, tetapi lipid juga bisa berasal dari makanan. Kadar lipid yang terlalu tinggi, disebut dengan hiperlipidemia, bisa merubah kondisi kesehatan. Meskipun kolesterol tinggi tak mengakibatkan gejala apapun, namun tetap dapat membahayakan kesehatan. 

Protein mengandung serta membawa masuk kolesterol ke dalam darah. Kombinasi dua zat ini disebut lipoprotein. Liporotein dibagi menjadi dua, yakni lipoprotein pelindung atau kolesterol baik (HDL) serta lipoprotein berbahaya atau kolesterol jahat (LDL). 

HDL atau lipoprotein dengan kepadatan tinggi disebut kolesterol baik karena HDL mengangkut kolesterol dari sel-sel serta kembali ke hati. Didalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran. 

Sedangkan LDL atau lipoprotein dengan kepadatan rendah yaitu kebalikan dari HDL. LDL mengangkut kolesterol dari hati ke sel-sel yang membutuhkannya. Bila jumlah kolesterol itu melebihi yang dibutuhkan, maka kolesterol itu akan mengendap pada dinding-dinding arteri serta mengakibatkan penyakit. LDL di kenal sebagai kolesterol jahat. 

Kadar kolesterol dalam darah yang dianjurkan bisa beragam, tergantung apakah orang itu mempunyai resiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk terkena penyakit arteri. Jumlah kolesterol dalam darah bisa diukur dengan melakukan tes darah. 

Menurut data WHO, sekitar 35% penduduk Indonesia memiliki kolesterol yang lebih tinggi dari normal. 

Efek serta penyebab kolesterol yang tinggi 
Kolesterol bisa mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, serta bagian tubuh yang lain dapat terhambat. Jadi kolesterol tinggi meningkatkan resiko seseorang terserang penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, baik kecil serta besar, serta serangan jantung. 

Kadar kolesterol yang tinggi juga dapat mengakibatkan rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang itu stres atau melakukan kegiatan fisik. Selain itu kolesterol tinggi juga meningkatkan resiko seseorang terserang penyakit jantung koroner. 

Bila tak mengubah pola makan serta tak berhenti m3r0k0k, penderita kolesterol tinggi akan lebih berisiko terkena stroke atau penyakit jantung. Pada r0k0k ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini bisa menghentikan aktivitas kolesterol baik atau HDL untuk mengangkut timbunan lemak menuju hati. Akibatnya dapat terjadi penyempitan arteri atau aterosklerosis. 

Selain itu, resiko penderita juga bertambah bila dia menderita hipertensi, diabetes, atau mempunyai keluarga yang menderita penyakit jantung atau stroke. 

Kolesterol tinggi juga dapat dikarenakan oleh suatu keadaan yang berasal dari keturunan yang disebut sebagai familial hypercholesterolaemia (FH). Kadar kolesterol penderita keadaan ini tinggi walau sudah mengkonsumsi makanan sehat. 

Di bawah ini cara menyembuhkan kolesterol tinggi dengan cara alami serta tradisional dengan ramuan herbal berikut ini : 

RESEP 1 : 

Bahan : 
-Daun sembung segar, 4 helai. 

Cara Meramu Resep : 
-Cuci bersih daun sembung serta potong-potong seperlunya, lalu masukkan ke dalam panci email. -Tambahkan 3 gelas air bersih, lalu tutup rapat-rapat. Rebus hingga air yang tersisa kurang lebih 3/4 bagian. Angkat, dinginkan, serta saring. 

Aturan Pakai : 
Mengkonsumsi air rebusan ini 3 kali sehari, masing-masing 3/4 gelas. 

Catatan
-Ramuan ini baik digunakan untuk penderita kolesterol yang disertai dengan nyeri dada disebabkan penyempitan pembuluh darah jantung (Angina pectoris). 

RESEP 2 : 

Bahan : 
-Belimbing manis yang telah masak, 2 buah. 

Cara Meramu Resep :
-Setelah dicuci sampai bersih, buah belimbing siap untuk digunakan. 

Aturan Pakai :
-Konsumsi buah belimbing 2 kali sehari, yaitu setelah makan pagi serta malam (masing-masing 1 buah). 
-Belimbing dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat. 

RESEP 3 : 

-Buah avokad yang telah masak, 1/2- 1 1/2 
-Buah ukuran normal (kurang lebih 150 gr). 

Cara Meramu Resep :
-Buat jus alpukat dengan cara memblender-nya. 

Aturan Pakai :
-Mengkonsumsi jus buah alpukat setiap hari. 

CATATAN! :
-Jangan tambahkan gula pasir karena akan meningkatkan kadar trigliserida darah. 
-Jus buah alpukat digunakan untuk mengobati kolestrol Tinggi.
PENTING, TOLONG SHARE !!! UNTUK ANDA SEMUA YANG MENGALAMI KOLESTEROL TINGGI, COBA DULU CARA DAN OBAT DARI TUMBUHAN ALAMI INI,!! PENTING, TOLONG SHARE !!! UNTUK ANDA SEMUA YANG MENGALAMI KOLESTEROL TINGGI, COBA DULU CARA DAN OBAT DARI TUMBUHAN ALAMI INI,!! Reviewed by Unknown on 10.34 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE