KEREN !!! DAUN INI TERNYATA BISA MENYEMBUHKAN MASALAH INSOMNIA DAN REMATIK, ANDA HARUS MENCOBA HAL BARU INI,,!! DIJAMIN ANDA TIDAK AKAN RUGI..!!!


Dadap atau cangkring atau erytrina variegata adalah sejenis tanaman yang umum digunakan sebagai pagar hidup ataupun tanaman pelindung. Tanaman ini bisa didapati di hutan-hutan pantai di Afrika timur, india, Asia Tenggara, hingga ke benua Australia. 

Ciri-ciri Tanaman Dadap 
Sebutan lain untuk tanaman yang masuk dalam genus erythrina serta keluarga fabaceae ini diantaranya yaitu dadap ayam, dadap laut, theutheuk, dalungdung, deris, galala itam, dapdap, andorogat, th’ong banz, thong baan, thong laang laai, thong phueak, penglay-kathit, indian coral tree, tiger’s claw, arbre au corail, arbre immortel, dan sebagainya. Tanaman ini mempunyai ciri-ciri : 

-Ukuran pohon sedang, dengan tinggi mencapai 15 sampai 20 m. Waktu masih berusia muda, bagian kulit batang bertekstur halus serta bergaris-garis vertikal warna hijau, abu-abu, coklat muda atau keputihan. Mempunyai duri-duri kecil (1–2 mm) berwarna hitam. 

-Memiliki daun majemuk beranak tiga berwarna hijau sampai hijau muda. Tangkai daun mempunyai panjang pada 10–40 cm. Dengan anak daun berbentuk bundar, segitiga, ataupun belah ketupat dengan ujung tumpul. Ukuran anak daun pada 9 sampai 25 cm dengan lebar 10 sampai 30 cm. Umumnya daun-daun tanaman dadap akan berguguran di musim kemarau. Mempunyai rasa yang pahit. 

-Bunga tanaman ini berbentuk tandan yang berbentuk kerucut. Umum nampak di samping atau di ujung ranting yang gundul ketika daun mulai berguguran. Mahkota bunga berwarna merah jingga sampai merah gelap. 

-Biji berupa seperti telur dengan warna coklat, merah atau ungu mengkilap. 

Manfaat daun Dadap untuk Penyembuhan 

Selain digunakan sebagai pagar hidup ataupun pohon perindang, tanaman ini dapat juga digunakan dalam dunia kesehatan, seperti : 

Mengobati cacingan 
Penyakit ini dapat terjadi pada siapa saja, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Gejala yang dihadapi si penderita sangatlah bervariasi, mulai dari wajah pucat, perut buncit, badan yang kurus, hingga terjadinya demam. Mengkonsumsi ramuan yang berasal dari campuran daun dadap yang dihaluskan serta madu bisa mengatasi masalah cacingan. 

Menyembuhkan disentri 
Disentri adalah sebuah infeksi yang terjadi pada usus yang bisa menyebabkan diare yang disertai darah serta lendir. Untuk pencegahan penyakit ini, sebaiknya selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan mengkonsumsi makanan yang sehat. 

Untuk penyembuhan disentri bisa dilakukan dengan cara yang alami yakni dengan mengkonsumsi ramuan campuran daun dadap yang sudah dihaluskan serta dicampurkan dengan minyak yang berasal dari buah jarak (kasteroli). 

Mengobati demam 
Seringkali saat anggota keluarga mengalami demam, muncul kepanikan saat menghadapinya. Beragam usaha dilakukan untuk mengatasinya seperti dengan berobat ke dokter, sampai mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sebenarnya bila kita ketahui dan jeli perihal manfaat tanaman sekitar, tidak perlu terburu-buru melakukan hal itu. 

Salah satunya yaitu dengan mengaplikasikan daun dadap yang sudah dipipis halus pada anggota tubuh. Bila kita menjumpai seseorang wanita yang masih dalam masa nif4s tengah mengalami demam, kita dapat mengaplikasikan bobokan daun dadap ke perutnya sebagai langkah pengobatan. 

Mengobati insomnia 
Saat kita mengalami masalah susah tidur atau istilah medisnya insomnia, sebaiknya kita mengkonsumsi daun dadap yang masih muda dengan cara menggunakannya sebagai sayur atau lalapan. Manfaat seperti ini, juga didapati pada : 

-Daun serai 
-Buah kundur 
-Daun selada. 

Meringankan gejala rematik 
Gejala rematik atau asam urat sudah pasti akan menghambat segala aktivitas harian kita. Untuk mengatasi hal itu, cobalah untuk menerapkan manfaat daun dadap yang sudah dipanaskan diatas api kecil sebagai tapal di bagian sendi yang terasa nyeri. 

Menyembuhkan bengkak 
Sering kali bengkak terjadi pada luka, ataupun memar yang di derita. Keadaan ini menyebabkan rasa sakit serta nyeri di bagian tubuh yang terserang. Untuk membantu mengobatinya, gunakan tumbukan daun dadap pada daerah yang mengalami bengkak. Lakukan hal itu sesering mungkin, sampai sembuh, 

Menyembuhkan Sakit Kepala atau Pusing 
Pusing adalah satu masalah kesehatan yang bisa menyebabkan terganggunya aktivitas harian. Tidak jarang juga kita harus menghentikan aktivitas itu sampai beberapa waktu lamanya. Untuk membantu mengatasinya, sebaiknya menerapkan remasan daun dadap ke dahi sebagai pengobatan alami. 

Menyembuhkan Perut Mulas 
Cara alami mengatasi perut mulas dapat kita lakukan dengan menerapkan tumbukan daun dadap yang dicampur dengan daun sosor bebek pada permukaan perut. Atau dapat pula dengan menempelkan daun dadap yang sudah dilayukan diatas api kecil di bagian perut.
KEREN !!! DAUN INI TERNYATA BISA MENYEMBUHKAN MASALAH INSOMNIA DAN REMATIK, ANDA HARUS MENCOBA HAL BARU INI,,!! DIJAMIN ANDA TIDAK AKAN RUGI..!!! KEREN !!! DAUN INI TERNYATA BISA MENYEMBUHKAN MASALAH INSOMNIA DAN REMATIK, ANDA HARUS MENCOBA HAL BARU INI,,!! DIJAMIN ANDA TIDAK AKAN RUGI..!!! Reviewed by Unknown on 19.30 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE