MAHA BESAR ALLAH !! BAMBU KUNING TERNYATA SANGAT AMPUH MENGATASI PENYAKIT RADANG PARU, EPILEPSI DAN SANGAT MANJUR MENCEGAH KANKER.. Mohon Beritahu Teman-teman Semua Diluar Sana!!


Tahukah anda bila daun bambu dapat digunakan sebagai obat herbal? Ya, bambu adalah tanaman sejenis rumput yang mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Sebagai salah satu jenis rumput-rumputan, bambu adalah rumput yang paling cepat tumbuh diantara jenis -jenis rerumputan yang lain. Ada beragam jenis tanaman bambu yang ada didunia. Tinggi tanaman bambu bahkan bisa mencapai sampai dua puluh meter. Hutan bambu sendiri bisa banyak ditemukan di negeri tirai bambu, Cina. 

Walaupun sejenis rumput, tanaman bambu ini dapat berguna mulai dari sebagai bahan makanan sampai untuk penyembuhan. Untuk menemukan tanaman yang satu ini pun cukup mudah di negara kita terkasih ini, Indonesia. 

Bahkan di Indonesia sendiri bambu yang masih muda atau sering disebut rebung telah sejak dahulu telah dijadikan sebagai bahan masakan yang sangatlah lezat. 

Selain dijadikan sebagai masakan, bambu yang mempunyai struktur pohon yang keras umum digunakan sebagai bahan furnitur. Tidak jarang bambu juga digunakan sebagai tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah. Serta satu hal lagi yang mungkin belum banyak di ketahui yaitu, bambu bisa berguna sebagai obat herbal. Bahkan di Cina, bambu telah digunakan serta dirasakan khasiatnya didalam dunia medis sejak jaman dulu. 

Fakta Unik Bambu 

Sebelum mengulas terlalu banyak tentang bambu, terutama daun bambu, akan lebih baik bila mengetahui lebih jauh tentang tanaman yang satu ini. Terdapat banyak fakta unik tentang tanaman bambu, yaitu : 

-Bambu dapat mengatasi polusi yakni dengan menjadi penyerap karbondioksida yang sangatlah baik diantara tanaman-tanaman yang lain. 
-Di antara tanaman lain, bambu adalah tanaman yang proses pertumbuhannya paling cepat. Bahkan bambu bertambah tinggi sebanyak 5cm setiap jamnya. 
-Bambu menjadi obyek seni banyak seniman Cina. 
-Bambu adalah tanaman yang tahan dari beragam kondisi cuaca bahkan yang ekstrim sekalipun. 
-Bambu mempunyai struktur pohon yang sangatlah kuat. 
-Bambu mempunyai kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap. 
-Bambu dapat menetralisir suhu. Bila didalam suhu dingin bambu bisa membuat suhu menjadi hangat, serta didalam suhu panas bambu dapat mendinginkan suhu panas itu. 

Kandungan serta Manfaat Kesehatan Daun Bambu 

Manfaat daun bambu kuning ternyata sudah di kenal di berbagai daerah di seluruh dunia. Di Cina, daun bambu sudah sangatlah umum digunakan sebagai obat herbal yang berguna untuk menyembuhkan beragam masalah kesehatan. Beragam riset menemukan, daun bambu adalah sumber flavonoid yang sangatlah baik. Kandungan itu berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk melawan serta mencegah beragam penyakit. Untuk lebih lengkapnya, berikut jenis-jenis manfaat dari daun bambu : 

Mengobati Sakit Demam 
Daun bambu ataupun tangkainya dapat digunakan sebagai obat demam yang amat manjur. Di Cina, hal ini telah di kenal sejak jaman dahulu kala. Cara untuk memanfaatkan bagian bambu yang satu ini yaitu dengan mengumpulkannya terlebih dulu. Lalu, daun bambu yang telah disatuka harus melalui proses pengeringan. Setelah itu, daun bambu yang telah kering ditumbuk serta seduh dengan menggunakan air hangat. Minumkan pada penderita demam. 

Meredakan Perasaan Cemas 
Daun bambu yang dikeringkan dapat juga berguna perasaan cemas. Perasaan cemas serta gelisah biasa terjadi mengikuti gejala sakit seperti demam, dapat pula waktu mengalami depresi atau stress. 

Mencegah Penyakit Kanker 
Daun bambu di kenal tinggi akan antioksidan yang dapat menjauhkan tubuh dari serangan radikal bebas. Hingga, daun bambu dapat dijadikan sebagai tanaman herbal untuk pencegahan penyakit seperti penyakit menakutkan yakni kanker atau penyakit jantung. 

Mengobati Luka pada Kulit 
Luka pada kulit seperti luka disebabkan tergores ataupun luka yang lain pada kulit dapat menyebabkan bekas luka yang sangatlah mengganggu. Selain itu, keadaan luka juga dapat menjadi lebih parah jika dibiarkan serta dimasuki oleh beragam bakteri yang melekat serta masuk ke dalam tubuh melalui luka itu. Kandungan anti bakteri didalam daun bambu dapat bermanfaat sebagai obat luka pada kulit karena dapat membunuh bakteri -bakteri pada luka itu. 

Mengobati Infeksi 
Anti bakteri ataupun anti inflamasi yang ada didalam daun bambu, dapat menjadi sumber penyembuhan yang baik untuk mengobati infeksi dan pendarahan yang menyertainya. 

Menyembuhkan Sakit Diare 
Di negara seperti India, daun bambu banyak digunakan sebagai obat untuk mengatasi beragam masalah dalam sistem pencernaan. Daun bambu memang di kenal mengandung kandungan yang cukup baik untuk mengatasi sakit seperti diare dan membantu memperlancar sistem pencernaan. Daun bambu juga mempunyai efek mendinginkan bila anda mengalami perut yang terasa panas serta perih seperti setelah mengkonsumsi makanan pedas. 

Membantu Membunuh Cacing-Cacing dalam Perut 
Cacing didalam perut dapat mengganggu sistem pencernaan. Pada anak-anak, kondisi perut yang cacingan dapat mengganggu proses pertumbuhan karena banyak gizi dari makanan yang malah diserap oleh si cacing. Gunakan daun bambu untuk membantu membunuh cacing – cacing perut itu terutama cacing pita. 

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi 
Didalam daun bambu, terdapat banyak jenis mineral yang sangatlah diperlukan oleh tubuh. Salah satunya yakni potassium yang bisa berfungsi sebagai penurun tekanan darah tinggi serta menormalkannya kembali. Selain itu, potassium dapat juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. 

Sebagai obat Mimisan 
Kandungan didalam daun serta tangkai bambu dapat menjadi obat yang mujarab untuk menyembuhkan pendarahan pada hidung atau yang biasa disebut mimisan. Pemakaian bambu untuk obat mimisan ini umumnya semakin banyak dipakai pada anak – anak. 

Membantu Mengobati Radang Paru-Paru 
Daun bambu memang mempunyai rasa yang sedikit pahit. Tetapi, jangan salah, meskipun rasanya pahit daun bambu dapat menjadi obat alternative untuk mengatasi peradangan pada paru-paru. Caranya yaitu dengan terlebih dulu mengeringkannya, lalu diseduh atau di rebus dengan air.

Mengobati Batuk Berdahak 
Bagian-bagian bambu memang memiliki khasiat dan manfaatnya tersendiri. Untuk daunnya, kandungan di dalamnya dapat mengatasi produksi lendir atau dahak yang berlebihan. Produksi lendir ini umumnya disebabkan oleh ada masalah pada paru -paru. Keadaan seperti itu dapat menyebabkan gejala seperti batuk. Bila dilewatkan, kondisi gangguan pada produksi lendir dapat mempengaruhi serta mengganggu fungsi dari otak. 

Menyembuhkan Epilepsi 
Kandungan didalam daun bambu dapat juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit epilepsi. Cara penggunaannya juga sama dengan penggunaan daun bambu untuk obat dahak yakni dengan cara mengeringkannya terlebih dulu. 

Mengobati Penyakit Tuberkolosis 
Orang-orang Tibet sering menggunakan daun bambu sebagai ramuan yang dinamakan Ayurvedic untk menyembuhkan penyakit tuberkolosis. Ini karena didalam daun bambu mengandung sebuah zat yang dinamakan tabasheer dan salah satu jenis mineral yaitu silica yang dapat berfungsi untuk mengatasi penyakit tuberkolosis ini. 

Menyembuhkan Sakit Tenggorokan 
Kandungan seperti anti inflamasi serta anti bakteri didalam daun bambu dapat digunakan untuk mengatasi sakit pada tenggorokan. Dapat pula digunakan untuk mengobati batuk biasa serta sinusitis. 

Menyehatkan Kulit serta Rambut 
Banyak produk kecantikan saat ini  yang mengguanakn bambu sebagai salah satu bahan intinya. Ini karena bambu bisa bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut serta mengembalikan kilau rambut dan menghitamkannya secara alami. Tidak jarang, bambu dapat juga digunakan sebagai bahan untuk membuat aromaterapi. 

Sebagai info tambahan, daun bambu juga mengandung kandungan lain yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan manusia. Kandungan itu yaitu : 

*Zat stimulant 
*Zat Astringent 
*Zat Febrifuge 
*Zat Tonic 
*Zat Antispasmodic 
*Zat Aphrodisiac. 

Efek Samping Daun Bambu : 

Untuk penggunaan sebagai obat atau untuk tujuan konsumsi yang lain, ada banyak hal yang perlu anda cermati seperti lapisan atau bulu-bulu halus pada daun bambu segar yang dapat menyebabkan gatal-gatal. Walau efek samping lainnya dari daun bambu ini belum banyak di ketahui, namun mungkin bisa berefek tak baik untuk beberapa kelompok dibawah ini, yakni : 

-Wanita hamil 
-Ibu menyusui, dan 
-Penderita masalah tiroid 
-Beberapa orang dapat mengalami alergi pada daun bambu kuning
MAHA BESAR ALLAH !! BAMBU KUNING TERNYATA SANGAT AMPUH MENGATASI PENYAKIT RADANG PARU, EPILEPSI DAN SANGAT MANJUR MENCEGAH KANKER.. Mohon Beritahu Teman-teman Semua Diluar Sana!! MAHA BESAR ALLAH !! BAMBU KUNING TERNYATA SANGAT AMPUH MENGATASI PENYAKIT RADANG PARU, EPILEPSI DAN SANGAT MANJUR MENCEGAH KANKER.. Mohon Beritahu Teman-teman Semua Diluar Sana!! Reviewed by Unknown on 15.15 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE