Mohon Bantu Saya Membagikan Info Penting Ini Ya!! Begini Cara Mengolah Bengkuang Untuk Obat Kelesterol Darah dan Kecantikan


Bengkoang adalah buah yang identik dengan dunia kecantikan, karena hampir semua produk kecantikan memakai bengkuang sebagi salah satu bahan pendukung kosmetik itu. Bangkoang sendiri adalah bagian dari umbi-umbian serta bengkoang ini termasuk dalam buah. 

Umumnya umbi ini dipakai sebagai asinan serta rujak. Namun kesempatan ini kita akan mengulas tentang bengkoang yang dijadikan dalam dunia kecantikan terutama masker wajah alami. 

Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan 
Karena buah ini jarang disukai oleh masyarakat, namun kita harus tetap mengetahui apa manfaat dari sebuah bengkoang yang bila dipelajari sebenarnya banyak memiliki manfaat. Berikut adalah manfaat Bengkoang : 

1. Menurunkan kadar kolesterol darah, caranya sangat mudah, minumlah jus bengkoang dengan cara teratur. 

2. Menyembuhkan demam, konsumsilah jus bengkoang saat pagi hari serta sore hari. 
3. Mengatasi eskrim, eskrim yaitu istilah langka bahkan tak pernah kita dengar. Salah satu cara mencegahnya yaitu dengan minum jus bengkoang sebanyak 4 kali dalam satu minggu. 

4. Mengatasi penyakit kulit, mengkonsumsi bengkoang yang banyak serta teratur akan membuat anda memperoleh kulit yang bercahaya. 

5. Membuat cerah kulit, kandungan gizi yang ada pada bengkoang bisa membuat kulit kita lebih cerah. Rutinlah menggunakan masker bengkoang. 

6. Menghilangkan flek-flek hitam, flek-flek hitam sangatlah mengganggu kita sebagai wanita. Namun bila anda teratur mengkonsumsi bengkoang maka percayalah akan membuahkan kulit yang baik. 

7. Mengencangkan kulit, kandungan yang ada pada bengkoang, semua wanita pasti ingin mempunyai kulit yang kencang. 

Kurang lebih itu adalah pembahasan tentang manfaat yang kita peroleh dari bengkoang, saat ini terdapat banyak point pembahasan selanjutnya yakni : 

Cara Membuat Masker Bengkoang 
Tak terlalu rumit bukan pembuatan masker bengkong itu? mulailah rajin untuk melakukan perawatan wajah tak perlu menggunakan kosmetik atau obat yang mahal, karena dengan beragam bahan dasar yang ada di sekitar kita, kita bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal. Pembuatan masker bengkoang tak membutuhkan banyak biaya serta bahan bakunya mudah untuk diperoleh.

Berikut adalah cara untuk membuat masker bengkoang : 

1. Siapkan bengkoang yang mempunyai ukuran cukup besar/sedang 
2. Kupas bersih kulit bengkoang tersebut 
3. Bersihkan bengkoang tersebut 
4. Potonglah bengkoang menjadi beberapa bagian 
5. Kemudian parut bengkoang tersebut 
6. Peraslah air yang ada pada bengkoang yang telah di parut 
7. Diamkan perasan air bengkoang itu hingga terbentuk endapan putih 
8. Pisahkanlah air perasan itu dengan gumpalan tepung yang ada di dasar 
9. Gumpalan tepung itu yaitu yang akan menjadi masker bengkoang 

Cara Pemakaian Masker Bengkoang :

1. Cara pemakaian masker bengkoang itu yaitu dengan mengoleskan gumpalan tepung yang tadi mengendap di bagian bawah ke bagian muka anda, bila bisa di ratakan supaya semua bagian wajah terkena masker itu. 

2. Kemudian diamkan selama beberapa menit, lebih kurang sekitar 10-15 menit. Setelah beberapa menit lewat dan jika sudah kering masker di bagian wajah anda. 

3. Awalilah untuk mencuci wajah anda menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin yang bermanfaat untuk menutup pori-pori anda. Kemudian laplah bagian wajah anda dengan selembar lap yang halus. 

Masih ragu untuk menggunakan masker bengkoang? Dari sekarang mulailah memakai masker terlebih yang alami. Karena masker alami akan terlepas dari bahan pengawet. Ada banyak jenis masker mulai dari beragam buah ataupun sayur yang ada. Sebagai contoh, sebelumnya kita telah mengulas perihal bagaimana caranya membuat masker tomat serta manfaat masker alpukat untuk kecantikan kulit wajah.
Mohon Bantu Saya Membagikan Info Penting Ini Ya!! Begini Cara Mengolah Bengkuang Untuk Obat Kelesterol Darah dan Kecantikan Mohon Bantu Saya Membagikan Info Penting Ini Ya!! Begini Cara Mengolah Bengkuang Untuk Obat Kelesterol Darah dan Kecantikan Reviewed by Unknown on 19.33 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE